Yayuk Basuki Pernah jadi Idola Indonesia di Bidang Olahraga Tenis

beritabernas.com – Yayuk Basuki, mantan petenis putri profesional Indonesia yang pernah menempati peringkat 19 dunia, merupakan idola Indonesia di bidang cabang olahraga tenis. Sebab, selain berprestasi nasional, Yayuk Basuki yang asal Jogja ini, juga sering meraih prestasi internasional.

Dengan prestasi dan kemampuan yang dimiliki Yayuk Basuki itu, PDI Perjuangan mendorongnya untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) DIY pada Pemilu 2024 ini.

BACA JUGA:

“Menyebut nama Yayuk Basuki tentunya seluruh Indonesia sudah pada tahu. Dia orang yang berjasa di bidang olahraga, terutama cabang olahraga tenis. PDI Perjuangan menghargai itu dengan mengajukannya sebagai salah satu Caleg DPR RI dari Dapil DIY,” kata Nuryadi SPd, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY yang juga Ketua DPRD DIY ketika ditemui beritabernas.com di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jumat 26 Januari 2024.

Nuryadi SPd, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Menurut Nuryadi, pengajuan Yayuk Basuki sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil DIY, sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan untuk merekrut orang-orang yang punya potensi. Harapannya setelah nanti terpilih, ia bisa memperjuangkan agar kebijakan pemerintah pusat diarahkan untuk peningkatan prestasi olahraga DIY maupun Indonesia.

“Perlu dipahami bahwa disitulah bentuk kepedulian PDI Perjuangan untuk merekrut orang-orang yang punya potensi. Ini bentuk kepedulian sekaligus penghargaan dan perhatian terhadap mantan atlet yang berjasa bagi bangsa ini, terutama di bidang olahraga,” kata Nuryadi.

Yayuk Basuki (kedua dari kiri) bersama instruktur senam. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Nuryadi mengaku mungkin di daerah lain juga melakukan hal yang sama yakni merekrut mantan atlet yang berpotensi.

Nuryadi berharap Yayuk Basuki bisa terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024 sehingga bisa memperjuangkan agar kebijakan-kebijakan pusat bisa diarahkan untuk peningkatan olahraga. “Bagi PDI Perjuangan orang punya potensi apapun perlu didorong dan diberi kesempatan untuk merealisasikan potensi itu,” kata Nuryadi yang juga Ketua DPRD DIY ini. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *