Gelar Karya, Market Day dan Lomba Mewarnai di SD Negeri Caturtunggal 4 Berlangsung Meriah

beritabernas.com – SD Negeri Caturtunggal 4 Depok, Sleman pada Kamis 2 Mei 2024 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional gelar lomba mewarnai  antar TK se-Kalurahan Caturtunggal, gelar karya siswa dan market day. 

BACA JUGA:

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama yang baik dari komite sekolah, dewan guru, paguyuban orangtua serta instansi dan sponsor. 

Pada gelar karya menampilkan karya-karya peserta didik kelas 1 dan kelas 4. Sedangkan market day diikuti oleh seluruh kelas 1 sampai kelas 5 , yang menjual produk hasil olahan antara lain makanan tradisional dan aneka jajanan. 

Para guru SD Negeri Caturtunggal 4 Depok. Foto: agung bp

Pada hari yang sama juga dilaksanakan lomba mewarnai untuk kategori TK B se-Kelurahan Caturtunggal, yang diikuti kurang lebih 90 peserta dari TK Tunas Wisata Ambarukmo, TK Kusuma 1 Nologaten, TK Putra harapan Ngentak, TK Tunas Gading Depok, TK Al-Islam, TK Arrahmah Papringan, TK Anggoro Rini, TK Sari Asih 2, TK Fastrack, TK Tumus Asih dan TK Sari Asih 3.

Sri Rahayu Setyaningsih MPd, Kordinator Wilayah Depok, yang membuka kegiatan menyampaikan selamat kepada SD Negeri Caturtunggal 4 yang dipimpin Sri Astuti S.Pd.SD, kepala sekolah, dapat bekerja sama dengan komite dan sponsor sehingga dapat menyelenggarakan gelar karya dan lomba mewarnai di hari Pendidikan Nasional tahun 2024.

Turut bangga karena anak-anak SD Negeri Caturtunggal 4 dapat menyalurkan minat dan mengembangkan bakat melalui ektrakurikuler mandiri yang dipelopori oleh komite sekolah baik tari, silat, renang, futsal dan lainnya. 

Tim silat SD Negeri Caturtunggal 4 Depok. Foto: agung bp

Suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari bantuan serta dukungan para sponsor dan donatur antara lain STP Ampta, STAK Marturia, JA Fashion, Dedie Kusuma SE dari Komisi B DPRD Sleman, SMP Budya Wacana Yogyakarta, SMP Bopkri 3 Yogyakarta, Bakso Sampoerna Wonogiri, Victoria Hotel, Soemarsono Hotel, Yammie Pathuk, RM Kinantan, Bebek Goreng dan Rawon Bu Sudi, RM Lestari, Bale Bebakaran, Es Kristal Teguh, Ryo Fotocopy, Lesehan SS, Kumon Seturan, Bakso Klenger Ratu Sari dan masih banyak lagi. 

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan tari gembira, tari kebyok anting-anting bimbingan Sri Wuryani SPd SD, tari lilin dan tari sintren bimbingan Lutfia Dewi SPd, penampilan Silat Perisai Diri bimbingan Feri Jaya Saputro Kurniawan, S.Si, tampilan tari wonderland dari siswi-siswi kelas 4 dan jathilan dari siswa kelas 5.

Pada akhir acara dibacakan berita acara kejuaraan Lomba Mewarnai dengan dewan juri Agung Budi Putranto, Anjuntia Bella Trisnasih, S.Pd dan Triyono dengan hasil Juara 1 diraih oleh Mutiara Putri dari TK Al-Islam, Juara 2 diraih oleh K Prabu Bangkit dari TK Al-Islam, Juara 3 diraih oleh Sheeza Shanum dari TK Arrahmah, Juara Harapan 1 diraih oleh Cladia Nacita dari TK Tumus Asih, Juara Harapan 2 diraih oleh Aliyah Nabila dari TK Anggoro Rini, Juara Harapan 3 diraih oleh Sugeng Abriyanto dari TK Tunas Wisata. 

Tari wonderland dibawakan oleh siswa/siswi kelas 4. Foto: agung bp

Tropi kejuaraan disampaikan oleh Wiwit Hartanto selaku Ketua  Panitia kegiatan dan Sri Astuti, S.Pd. SD selaku Kepala sekolah SD Negeri Caturtunggal 4 Depok Sleman. 

Harapan ke depan, SD Negeri Caturtunggal 4 dapat menyelenggarakan kegiatan yang lebih baik, untuk memperkenalkan potensi siswa-siswi melalui kegiatan ektrakurikuler yang ada, sehingga minat dan bakat peserta didik bisa berkembang dan berprestasi. (agung budi putranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *