Gibran Rakabuming: Wisata Kebugaran dalam Ekonomi Global Diperkirakan Meningkat

beritabernas.com – Walikota Solo Gibran Rakabuming mengatakan wisata kebugaran dalam ekonomi global memberikan kontribusi yang tinggi, bahkan diperkirakan meningkat di 2022, dengan rata rata pertumbuhan 7,5 persen per tahun.

Menurut Gibran Rakabuming, penyelenggaraan International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) di Hotel Alila Solo bertujuan untuk mempertegas potensi destinasi wisata kebugaran di Indonesia.

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian event KTT G20 ini, menurut Gibran Rakabuming, telah sukses digelar pada 5-7 Agustus 2022. Kegiatan ini mempertemukan para pelaku usaha wisata kebugaran dengan investor potensial.

“Wisata kebugaran dalam ekonomi global memberikan kontribusi yang tinggi, bahkan diperkirakan meningkat di 2022, dengan rata rata pertumbuhan 7,5 persen per tahun,” kata Gibran Rakabuming dikutip beritabernas.com dari akun twitternya.

Menurut Gibran Rakabuming, IWTCF tidak hanya konferensi, tapi juga menggelar pameran produk-produk wellness Indonesia, dengan konsep b2c atau business to customer dan business matching atau business to business (b2b).

IWTCF sendiri mengusung tema A Sustainability Strategy For The World Tourism Recovery And Growth Through Wellness Tourism For All. Ini berarti bahwa kini kolaborasi seluruh pemangku kebijakan adalah kunci menuju pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif secara global. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *