Hadiri HAB ke-55 MTsN 3 Bantul, Bupati Bantul Tekankan 3 Kecerdasan

beritabernas.com – Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih menghadiri HAB (Hari Amal Bakti) ke-55 MTsN 3 Bantul di Manggung, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Sabtu 25 Pebruari 2023.

Pada kesempatan itu, Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih menekankan 3 kecerdasan yang harus dimiliki yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan spiritual.

Sebab, menurut Bupati Bantul, sejarah membuktikan bahwa orang hebat atau sukses bukanlah orang yang hanya cerdas secara intelektual tetapi juga harus cerdas secara emosional dan spiritual. Artinya tidak cukup hanya cerdas secara akal, namun juga harus memiliki empati dan simpati kepada orang lain.

“Ketiga kecerdasan tersebut ada dalam sistem pembelajaran di MTsN 3 Bantul ini,” kata Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih saat memberi sambutan dalam puncak acara Hari Amal Bakti (HAB) MTsN 3 Bantul di madrasah di Manggung, Wukirsari, Imogiri, Sabtu (25/2/2023).

Selain Bupati Bantul, juga hadir dalam kesempatan itu Kakan Kemenag Bantul Ahmad Shidqi S.Psi M.Eng, Pimpinan Ponpes Ar Romly KH. Ahmad Zabidi, Forkompinkap Imogiri, Kasi Dikmad Kemenag Bantul Ahmad Musyadad SAg, MSI, Lurah Wukirsari Susilo Hapsoro SE, mantan kepala dan kepala sekolah di Kapanewon Imogiri, Ketua Komite H Turmudzi, orangtua/wali dan siswa MTsN 3 Bantul

Bupati Bantul menyerahkan tumpeng kepada Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari. Foto: sutanto

Menurut Bupati Bantul, di masa depan negara memerlukan generasi yang berbeda dari generasi yang tua-tua ini. Karena bangsa ini akan menghadapi situasi yang memerlukan sumberdaya manusia yang lebih hebat, kuat, sigap menguasai berbagai macam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pria yang akrab disapa Kang Halim ini juga memberi apresiasi kepada 50 wisudawan/ti tahfidz yang telah menyelesaikan hafalan Alquran kategori 18 juz, 16 juz, 13 juz, 8 juz, 7 juz, 6 juz, 5 juz hingga 2 juz.

“Kepada anak-anak semuanya, saya mengucapkan selamat atas wisuda tahfidz hari ini yang sangat diharapkan. Dimana kalian ini adalah generasi ke depan akan memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, nusa dan bangsa. Lulusan madrasah bisa masuk dalam berbagai profesi apapun tanpa kecuali, bisa menjadi tentara, polisi, ahli  hukum bahkan ada beberapa Menteri alumni dari madrasah,” tegasnya.

Sementara Ahmad Shidqi mengatakan bahwa suksesnya acara ini merupakan bukti konsistensi MTsN 3 Bantul dalam mengelola pendidikan dengan sungguh-sungguh dan berkualitas. Oleh sebab itu, stakeholder jangan ragu untuk menyekolahkan putra putrinya di MTsN 3 ini. Karena lulusan madrasah dapat bersaing di ranah global dan internasional.

Kakan Kemenag mengatakan bahwa wisuda tahfidz merupakan nilai plus yang dimiliki oleh madrasah, sehingga hal ini harus terus dibudayakan dan dilestarikan.

Kepala Madrasah Sugeng Muhari S.Psi menjelaskan rangkaian HAB diawali dengan ziarah kepada pendiri madrasah (30/1/2023), Jalan Sehat (31/1/2023), Silaturaahmi kepada Mantan Kepala (3-4/2/2023), Simaan Alquran (17/2/2023), Pelatihan Publikasi Ilmiah (23-28/2/2023), Baksos (24/2/2023) dan puncaknya adalah Sabtu (25/2/2023) dengan agenda Wisuda Tahfidz, Majelis Salawat dan Pengajian dengan hiburan Tari Puspita di bawah asuhan Gita Atmania Dewi dan Hadrah di bawah asuhan Suroto.

Di akhir acara Bupati memotong tumpeng didampingi Kakan Kemenag Kyai Ahmad Zabidi, dan Ketua Komite selanjutnya diserahkan kepada Sugeng Muhari. (Drs Sutanto, MTsN 3 Bantul)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *