Mempertebal Semangat Disiplin, SMPN 10 Yogyakarta Gelar Gladian Pimpinan Regu 2023

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan yang berpangkalan di SMP Negeri 10 menyelenggarakan Gladian Pemimpin Regu (Dianpinru) di SMPN 10 Yogyakarta, pada Sabtu 25 Februari 2023.

Kegiatan Dianpinru sebagai wadah kegiatan generasi muda khususnya Pramuka Penggalang, yang dapat mempertebal semangat disiplin, meningkatkan daya kreasi dan kecerdasan, mengembangkan kepemimpinan dan keterampilan yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat.

Selain itu, untuk melahirkan calon pemimpin baru yang tangguh sebagai generasi muda yang berwawasan tinggi dan memiliki jiwa kepemimpinan serta memupuk jiwa nasionalisme sebagai sarana pendidikan karakter melalui sejarah.

Pembina bersama Koordinator Pendidikan Kepramukaan foto Pramuka. foto: agung bp

Pada kegiatan Dianpinru tahun 2023 mengambil tema Lead Your Self to Be a Great Leader dengan sasaran kegiatan adalah ketua dan wakil ketua regu.

Dianpinru 2023 diikuti 58 peserta yang terdiri dari 28 peserta putra dan 30 peserta putri. Para peserta dibekali beberapa materi antara lain tentang Kepemimpinan disampaikan oleh Vicky Elsa Puteri dari Saka Bhayangkara, Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD Dasar) disampaikan oleh Yoga Arif Paripurna dan Vernanda dari Saka Bakti Husada serta materi Pengetahuan Bahayanya Pergaulan Bebas disampaikan oleh Iptu H Wagiyo dan Briptu Agung Wicaksono dari Sat Binmas Polresta Kota Yogakarta serta dilanjutkan dengan Game Kepemimpinan.

Kak Wagiyo dari Polresta Yogyakarta menyampaikan materi tentang Pengetahuan Bahayanya Pergaulan Bebas . Foto: agung bp

Kegiatan Dianpinru didampingi oleh para Pembina SMP Negeri 10 Yogyakarta antara lain Dicko Nur Putra P, Niken Amri A dan beberapa pendamping Ferro Dan Aprilia Farah Az Zahra.

Kegiatan ini dibuka dan ditutup oleh Niken Amri Amaniah SPd selaku Koordinator Pendidikan Pramuka di SMP N 10 Yogyakarta. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *