PAN Dukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir jadi Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024

beritabernas.com – Partai Amanat Nasional (PAN) secara terbuka dan terang-terangan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres (Calon Presiden) dan Erick Thohir menjadi Cawapres (Calon Wakil Presiden) pada Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan secara terbuka oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dalam Rakernas PAN di Semarang, Minggu 26 Pebruari 2023. Rakernas PAN itu juga dihadiri Presiden Joko Wido, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Setneg Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Melalui sebuah pantun, Ketua Umum Zulkifli Hasan menyebutkan, Ganjar Pranowo-Erick Thohir merupakan sosok yang mampu membawa Indonesia jaya dan maju.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Foto: tangkapan layar

“Jalan-jalan ke Simpang Lima jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama Insya Allah Indonesia tambah jaya,” demikian pantun yang diucapkan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang disambut tepuk tangan meriah ratusan peserta Munas sambil meneriakan Presiden….Presiden.

Namun, menurut Zulkifli Hasan, DPP PAN tetap tunduk dan taat pada perintah Panglima Tertinggi (Presiden Joko Widodo, red).

Menurut Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo memenuhi kriteria panglima tertinggi yakni wajah berkerut dan rambut tambah putih sebagai ia pekerja keras.

Presiden Jokowi, pada Rakernas PAN di Semarang, Minggu 26 Pebruari 2023. Foto: tangkapan layar

Sementara Presiden Joko Widodo juga memberi isyarat dukungan terhadap Ganjar Pranowo-Erick Thohir sebagai Capres dan Cawapres.

“Biasanya awal-awal sambutan seperti ini di semua partai saya absen capres-cawapres. Pagi hari ini saya tidak akan mengabsen capres-cawapres karena calonnya yang hadir sedikit. Gak usah diabsen semua sudah tahu siapa,” kata Presiden Jokowi yang disambut tepuk tangan riuh peserta Rakernas. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *