Jalan Kaki Menyusuri Malioboro, Presiden Jokowi Disambut Antusias Warga

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan libur akhir pekan di Yogyakarta, Sabtu 3 Juni 2023 malam, dengan menyusuri Malioboro. Di sepanjang jalan yang dilalui Presiden disambut antusias warga dengan berebutan salaman dan berswafoto.

Dengan mengenakan kaos lengan panjang warna hijau, Presiden Jokowi menyusuri jantung kota Yogyakarta itu dengan berjalan kaki. Presiden punya menyapa warga dengan menyalami dan melayani permintaan foto bersama.

Presiden Jokowi memberikan bantuan kepada pengasong di Malioboro. Foto: BPMI Sekretariat Presiden

“Lagi liburan sama suami terus jalan-jalan di Malioboro ketemu Pak Jokowi. Ya Allah senang banget, dari dulu ingin ketemu Pak Jokowi baru ini rejeki banget bisa ketemu Pak Jokowi,” ujar Anifa, warga Surabaya yang sedang berlibur bersama keluarga di kawasan Malioboro.

Anifa mengaku tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Menurut Anifa, bertemu dengan Kepala Negara merupakan keinginannya sejak dulu.

BACA JUGA:

Feri, warga Bekasi yang baru mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan berswafoto dengan Presiden Jokowi pun mengaku merasakan hal yang sama. Setelah bertemu langsung, Feri menilai Presiden Jokowi sebagai sosok yang sederhana dan rendah hati.

“Senang banget ketemu. Kalau di Jakarta, sering paling lewat iring-iringannya doang, pas di sini bisa ketemu langsung, foto bareng, foto berdua, wah keren banget,” tutur Feri.

Humble banget, benar-benar humble banget. Dia humanis, humble, gak neko-neko. Kesederhanaannya kelihatan sekali,” kata Feri dikutip beritabernas.com dari siaran pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi memberikan bantuan kepada PKL di Malioboro. Foto: BPMI Sekretariat Presiden

Tidak hanya wisatawan dari luar Jogj, warga dari Kabupaten Sleman yang mengaku bernama Evi juga menyatakan kebahagiaannya bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Bahkan, putrinya mengaku sampai berteriak dengan semangat agar mendapatkan kesempatan tersebut.

“Saya teriak keras-keras sampai suaranya serak. Senang, udah bisa salim. Foto sama salaman, cium tangan. Sehat-sehat Pak Jokowi, semoga bisa ketemu lagi,” ujar Evi dan putrinya.

Setelah berkeliling, menyapa dan berswafoto dengan masyarakat, hingga memberikan bantuan kepada para pedagang di kawasan Malioboro, Presiden Jokowi kembali ke Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, untuk melanjutkan kegiatan keesokan harinya. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *