Kabar Gembira, BUJT Beri Diskon di 5 Ruas Tol Ini pada Musim Libur Idul Fitri 2023

beritabernas.com – Kabar gembira datang dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT). Perusahaan plat merah ini memberikan potongan harga atau diskon tarif tol saat musim libur Idul Fitri 2023.

Tapi potongan harga atau diskon hanya berlaku di 5 ruas tol. Ruas tol mana saja yang mendapat potongan harga dari BUJT selama musim libur Idul Fitri 2023 tersebut?

Dikutip beritabernas.com dari akun instagram Kementerian PUPR, 5 ruas tol yang mendapat potongan harga pada musim libur Idul Fitri 2023 tersebut masing-masing 3 ruas di Pulau Jawa dan 2 ruas di Pulau Sumatera.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

Secara rinci Kementerian PUPR menyebut ruas tol yang mendapat diskon tersebut adalah, pertama, ruas Tol Jakarta-Cikampek yang merupakan bagian penting dari Jalan Tol Trans Jawa. Diskon tarif tol diberikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebesar 20 persen yang berlaku pada 16-17 April dan 27-29 April 2023 dari Gerbang Tol Cikampek Utama menuju Gerbang Tol Kalihurip Utama atau sebaliknya.

Kedua, pada ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera. Diskon tarif tol diberikan PT Hutama Karya (Persero) Tbk sebesar 20 persen berlaku padamud 16-18 April dan 26-28 April 2023 untuk semua golongan kendaraan.

BACA JUGA:

Kemudian, yang ketiga, penerapan diskon tarif pada ruas Tol Kayuagung-Palembang yang dikelola oleh PT Waskita Toll Road melalui anak perusahaan PT Waskita Sriwijaya Tol (WST). Diskon tarif tol pada jalan tol Trans Sumatera ini diberlakukan untuk semua golongan kendaraan sebesar 20 persen Sedan berlaku pada 16-18 April dan 27-29 April 2023.

Selanjutnya yang keempat, diskon tarif tol oleh PT Marga Mandalasakti (ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak) untuk ruas Tol Tangerang-Merak. Potongan tarif tol sebesar 20 persen yang berlaku padaYa 16-18 April dan 27-28 April 2023.

Yang kelima adalah diskon tarif tol diberikan oleh PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways untuk ruas tol Cibitung-Cilincing pada mulai 14 April hingga 30 April 2023. Potongan tarif tol untuk Golongan I sebesar 15 persen, Golongan II dan III sebesar 44 persen dan Golongan IV dan V sebesar 58 persen.

Menurut Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja, penerapan kebijakan diskon tol ini merupakan inisiatif BUJT yang didukung dan disetujui pemerintah untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat mudik maupun arus balik Lebaran.

Kebijakan diskon ini tanpa mengurangi kualitas layanan jalan tol, dengan memecah arus lalu lintas di awal dan di akhir masa libur Lebaran 1444 H pada tahun 2023 ini. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *