Kakanwil Kemenag DIY Luncurkan Buku Kado 77 Tahun Kemenag

beritabernas.com – Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) DIY Dr Masmin Afif M.Ag meluncurkan buku kado 77 tahun Kemenag.  Secara simbolis buku setebal 220 halaman tersebut diberikan kepada Sutanto, Guru MTsN 3 Bantul dan Deti Prasetyaningrum, Guru MTsN 3 Sleman.

Peluncuran buku kado 77 tahun Kemenag ini dilaksanakan di sela-sela Focus Grup Discussion (FGD) Kehumasan di Aula MAN 4 Bantul, Kamis 9 Maret 2023.

Terbitnya buku yang ditulis oleh 43 orang ini tak lepas dari peran Pranata Humas Kanwil Kemenag DIY Bramma Aji Putra selaku Komporis. Isinya bervariasi mulai dari kisah bergabung di Kemenag, suka duka mengajar, mengembangkan madrasah, karya parikan, puisi maupun geguritan. 

BACA JUGA:

Masmin Afif menyitir pendapat Imam Syafii bahwa ilmu itu ibarat binatang buas, maka menulis sebagai talinya. Menulis adalah hal yang luar biasa sebagai sarana mempublikasikan aneka prestasi di madrasah.

“Kita harus terus bergerak dengan terus mewartakan. Kita mesti bekerja keras, bekerja ikhlas, mempublish kegiatan madrasah. Inovasi harus dipublish, buka untuk riak namun untuk meneguhkan eksistensi madrasah,” tandas Kakanwil.

Kepada segenap peserta, pejabat yang suka pantun ini[ juga menitipkan pesan dari Gus Menteri Agama bahwa seluruh jajaran Kementerian Agama adalah satu gerbong. “Kita harus satu suara, mengamankan garis kebijakan yang telah ditetapkan, dan terus melayani masyarakat tanpa lelah sebelum memasuki stasiun tujuan terakhir,” pungkasnya.

Kakanwil Kemenag) DIY Dr Masmin Afif M.Ag (kiri) menyerahkan buku kado 77 tahun Kemenag secara simbolis kepada Deti Prasetyaningrum, Guru MTsN 3 Sleman dan Sutanto Guru MTsN 3 Bantul. Foto: Istimewa

Selain Kakanwil, narasumber kegiatan ini menghadirkan Miftachul Huda, Direktur Penerbit Samudra Biru, yang menyampaikan Kekuatan Sosial Media utamanya Instagram.

Sutanto merasa senang mendapat kesempatan ikut menulis di even ini. Pengabdiannya selama 29 tahun di madrasah memberikan banyak pengalaman dan itu adalah bahan tulisan yang tiada habis.

“Kemenag memberi saya banyak kemudahan dalam berkarya, memberi banyak ruang untuk mengembangkan diri. Pokoknya bahagia sekali menjadi bagian dari Kemenag,” tutur Sutanto.

Sementara Deti Prasetyaningrum mengucapkan terimakasihatas perhatian dari Kakanwil maupun Kasi Guru sehingga dirinya dapat turut bergabung di acara spesial tersebut. “Kagiatan ini cukup seru. Bersyukur sekali bisa bertemu dengan teman-teman hebat dsn menginspirasi di forum ini,” ujarnya sembari tersenyum. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *