Kedai Aroem Kopi Terus Berinovasi

beritabernas.com – Saat ini trend ngopi atau minum kopi sudah menjadi gaya hidup di berbagai kalangan di Indonesia. Ini bisa dilihat dari semakin banyaknya kedai kopi maupun Coffe Shop di berbagai penjuru tempat.

Penikmat kopi tidak hanya di kalangan komunitas maupun orang dewasa tapi juga sudah mulai dinikmati oleh para pelajar maupun mahasiswa. Ini menjadi salah satu peluang bisnis atau pun usaha yang menjanjikan.

Seperti dilakukan Nanang Junaedi, pemilik Kedai Aroem Kopi. Dari awal hanya sekadar hobi ngopi ketika remaja, Nanang Junaedi kemudian mendirikan kedai kopi yang dinamakan Kedai Aroem Kopi. Awalnya dinikmati untuk ngopi bareng keluarga dan relasi, namun sekarang sudah bisa menjadi lini bisnis yang menggiurkan.

Penulisa bersama Nanang Junaedi (kiri), pemilik Kedai Aroem Kopi. Foto: Ari Rheno Prakosa/beritabernas.com

Berlokasi di Dusun Sanggrahan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY, Nanang Junaedi mendirikan limasan di depan rumahnya dan menyediakan berbagai jenis kopi dari berbagai penjuru Nusantara.

“Karena saya dulu dinas di beberapa daerah, saya belajar mencari kopi terbaik,” kata Nanang Junaedi di limasan Kedai Arum Kopi Sanggrahan, Senin 22 Juli 2024.

Di Kedai Aroem Kopi tersedia aneka macam kopi di antaranya kopi Gayo dari Aceh, kopi Toraja, kopi Bajawa Flores, kopi Wamena Papua, kopi Kintamani Bali, kopi Gunung Kawi dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:

“Saya mencari biji kopi berkualitas langsung dari petani, tentunya petani juga diuntungkan dengan harga yang sesuai,” kata Nanang Junaedi, yang juga perwira polisi berpangkat Kombes ini.

Kedai Aroem Kopi juga roasting dan membuka kedai di Griya Indah Jalan Jetis Raya, Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Kedai Aroem Kopi menggunakan mesin produksi espresso, alat manual brewing dan mesin roasting yang berkualitas.

 “Kami terus berbenah dan berinovasi untuk melayani pelanggan maupun pesanan Coffe Shop di berbagai daerah. Kami merekrut beberapa karyawan dari kalangan muda untuk mengelola dan mengatur juga tentang manajemen dan promosi,” katag Nanang Junaedi.

Kedai Aroem Kopi di Dusun Sanggrahan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY. Foto: Ari Rheno Prakosa/beritabernas.com

Hikmah Persada, salah satu barista Kedai Aroem Kopi, mengatakan bahwa Aroem Kopi juga aktif ikut berpartisipasi dalam event ataupun festival di kota Yogyakarta. “Kadang event otomotif, event musik ataupun event lintas komunitas,” ujar Hikmah Persada.

Dengan mengikuti berbagai event dan festival, Aroem Kopi semakin lebih dikenal dengan berbagai produk kopi dan aneka menu kuliner lainnya. “Kami semakin semangat untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas dengan berbagai inovasi yang lebih baik,” kata Hikmah Persada.

Aroem Kopi juga menyediakan jasa roasting dan kopi sachet yang siap seduh. Dengan mempertahankan kualitas bahan baku kopi dan manajemen yang baik, Kedai Aroem Kopi optimisis dalam persaingan bisnis usaha kopi. Apalagi ditunjang dengan promosi digital online dan proses pengiriman yang semakin lancar. (Ari Rheno Prakosa)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *