Kelas Profesional, Program Magister Informatika FTI UII Memperluas Jaringan dan Membangun Kolaborasi

beritabernas.com – Program Studi (Prodi) Informatika Program Magister, FTI UII membuka kelas profesional bagi para mahasiswa yang sudah bekerja dan ingin melanjutkan pendidikan tinggi tanpa harus mengorbankan karier yang sudah dibangun.

Dengan fleksibilitas waktu dan pendekatan yang disesuaikan dengan jadwal kerja, program ini menawarkan sejumlah keuntungan yang menarik bagi para profesional yang ingin terus berkembang secara akademis dan profesional.

BACA JUGA:

“Kuliah Kelas Profesional Magisiter Informatika UII yang dimulai 24 September 2024 ini menjadi alternatif populer bagi para mahasiswa yang bekerja dan ingin melanjutkan pendidikan tinggi tanpa harus mengorbankan karier yang sudah dibangun,” kata Ir Irving Vitra Paputungan ST MSc PhD, Ketua Program Studi Informatika Program Magister FTI UII, Sabtu 20 Juli 2024.

Menurut Irving Vitra Paputungan, kuliah Kelas Profesional Prodi Informatika Program Magister FTI UII ini membuka pintu bagi para pekerja untuk melanjutkan pendidikan tanpa mengganggu keseimbangan antara karier dan kehidupan pribadi. Dengan fleksibilitas waktu, fokus pada pengembangan karier dan peluang penerapan langsung, program ini memberikan berbagai keuntungan yang signifikan.

“Bagi mereka yang ingin terus tumbuh dan berkembang, kuliah kelas karyawan adalah pilihan yang layak dipertimbangkan,” kata Irving.

BACA JUGA:

Dikatakan, program Kelas Profesional Magister Informatika UII merupakan program yang dirancang khusus bagi mahasiswa yang telah bekerja namun ingin meningkatkan keterampilan dan pengetahuan, spesialisasi dalam bidang tertentu serta sebagai salah satu upaya untuk peningkatan peluang karir.

Ada 2 konsentrasi dalam Kelas Profesional ini yakni Sistem Informasi Enterprise dan Forensika Digital. Metode perkuliahan program ini blended/hybrid atau menggabungkan antara konsep kuliah secara daring atau online dengan pembelajaran tatap muka atau offline. Kuliah tatap muka pada pekan ke 7 dan 14, termasuk Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester dengan masa studi 18 bulan dengan gelar Magister Komputer (M.Kom)

“Total biaya studi sebesar Rp 45 juta dengan pembayaran diangsur sebanyak 3 kali, setiap awal semester,” kata Irving.

Menurut Irving, peningkatan kualitas lulusan program S2 melibatkan berbagai faktor, termasuk kurikulum, fasilitas, dosen serta dukungan institusional. Ada beberapa upaya yang dapat diambil untuk meningkatkan kualitas lulusan yaitu dosen, sebagai pengajar, pembimbing dan peneliti, memiliki tanggung jawab yang besar dalam mencetak lulusan berkualitas dan berdaya saing tinggi. 

BACA BERITA LAINNYA:

Irving mengungkapkan, Program Studi Informatika Program Magister FTI UII saat ini memiliki dukungan profesionalisme dan komitmen dosen, yang terdiri dari 8  Guru Besar dan 10 Doktor serta 6 profesional, diharapkan dapat menjawab tantangan praktis dan mengembangkan ilmu pengetahuan

“Semoga dengan adanya kelas Profesional Magister Informatika FTI UII ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berinteraksi dengan rekan mahasiswa yang memiliki pengalaman kerja di berbagai industri dan organisasi. Hal ini memungkinkan mereka untuk memperluas jaringan profesional dan membangun kolaborasi, kesempatan kerja, dan pertukaran pengetahuan,” kata Irving. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *