Komunitas Alphard 1st Generation Peduli Cianjur

beritabernas.com – Naluri membantu sesama yang tertimpa musibah menjadi panggilan setiap orang. Demikian pula saat bencana gempa 5,6 SR yang menimpa wilayah Cianjur, Jawa Barat (Jabar) dan sekitarnya pada Senin (21/11/2022) lalu. Berbagai kalangan lintas teritori berjibaku memberikan pertolongan sesuai kapasitas masing-masing. Tanpa diperintah, dengan kerelaan semua bergerak membantu.

Demikian pula dengan Komunitas Forum Alphard 1st Generation. Salah satu kegiatan yang dilakukan dengan mengadakan aksi Peduli Cianjur.

Komunitas yang dibentuk secara tidak sengaja dengan empat orang pendirinya yaitu om Jong, om Ferdi, om Maikel dan om Samuel, yang awalnya hanya sekadar hobby dan saling sharing masalah unit masing-masing akhirnya memutuskan membuat forum what app group (WAG) dengan persyaratan memiliki satu unit Gen 1 sebagai user.

Hari demi hari member pun terus bertambah. Hingga saat ini terdaftar 236 member dari berbagai wilayah Indonesia. Kebersamaan dan rasa kekeluargaan kian terasa diantara pemilik mobil Alphard Gen 1 ( 2002- 2008 ).

Tim Alphard 1st Generation Peduli Cianjur mengajak anggota keluarganya berbagi rejeki kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah gempa Cianjur, Minggu (27/11/2022). Foto Istimewa

“Kami dari Forum Alphard 1st Generation mengambil sikap mengumpulkan sedikit rejeki untuk donasi bantuan terhadap korban gempa Cianjur. Dari hasil tersebut dibelikan kebutuhan yang lebih penting di tempat pengungsian,” terang salah satu anggota komunitas Alphard 1st Generation di sela menyalurkan bantuan.

Setelah semua terkumpul dan persiapan dirasa cukup, maka tim Peduli Cianjur berangkat ke lokasi penampungan bantuan dan menyalurkan langsung ke Desa Ciherang dan Cipuri pada Minggu 27 November 2022. Bantuan diserahkan dan diterima langsung kepala desa (kades) setempat sesuai dengan koordinasi dengan Kapolsek Pacet, Jabar.

Dalam kegiatan ini semua anggota komunitas Alphard Gen 1 mewakilkan sepenuhnya kepada tim kecil, yang terdiri dari om Gugie, om Lufdy, om Imam, tante Anna, om Meidi, om Chepi, om Cacink dan relawan dari Cluster Tropicana Moderland, Tangerang serta Majelis Ta’lim Tokio Marine Life Indonesia.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Semoga amal yang diberikan oleh para member forum dan donasi lainnya yang tergabung dalam Alphard gen 1 dapat sedikit meringankan saudara-saudari kita di Cianjur. Dan Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita Semua. Amiin,” demikian terang om Gugie.

Komunitas Alphard 1st Generation menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur, Minggu (27/11/2022). Foto: Istimewa

Komunitas Alphard Gen 1 tidak ada keterikatan seperti club pada umumnya. Hanya sebuah forum kecil buat saling bersilaturahmi di dalam WAG maupun mengadakan kopdar di beberapa wilayah yàng sudah aktif seperti Jabodetabek, Bandung dan Bali. Jika ada permasalahan/ trouble untuk kendaraan tersebut, maka warga komunitas akan berusaha membantu mencari solusi.

Harapannya, forum Alphard Gen 1 selalu mempunyai rasa saling menghormati dan menghargai terhadap sesama pemilik kendaraan yang dianggap mewah pada jamannya. Dan jika ada yang memiliki Alphard Gen 1 ingin bergabung silahkan menghubungi salah satu om admin nya di nomor 08170915726. (*/AG Irawan)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *