Komunitas Alumni Tamansiswa Gelar Tirakatan di Makam Taman Wijayabrata

beritabernas.com – Untuk memperingati HUT ke-101 Tamansiswa, komunitas alumni Tamansiswa yang tergabung dalam wadah Pasti Jogja mengadakan kegiatan tirakatan dan doa bersama di Makam Taman Wijayabrata Celeban, Kota Yogyakarta, Minggu 2 Juli 2023 malam.

Selain dihadiri anggota komunitas alumni Tamansiswa, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa alumni dan perwakilan tamu undangan dari Majelis Ibu Pawiyatan, Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa dan dari PP PKBTS.

Suasana malam tirakatan dan doa bersama di Makam Taman Wijayabrata Celeban, Kota Yogyakarta, Minggu 2 Juli 2023. Foto: Dok Pasti

Menurut R Ridwan Suryo Bintoro, Ketua Harian Pasti (Paguyuban Alumni Siswa Tamansiswa), renungan suci di Makam Taman Wijayabrata ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-101 Tamansiswa pada 3 Juli 2023. Kegiatan peringatan memasuki awal abad kedua usia Tamansiswa ini dilakukan secara serempak oleh segenap komunitas alumni dan lembaga yang ada di Tamansiswa.

Pada hari Minggu 2 Juli 2023 pagi, diadakan kegiatan Jalan Sehat dan Jalan Santai yang diselenggarakan secara serempak oleh PP PKBTS dan Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa. Dengan start dan finish di Pendopo Agung Tamansiswa dengan rute Bintaran-Puro Pakualaman dan kembali ke Pendopo Agung Tamansiswa.

Suasana malam tirakatan dan doa bersama di Makam Taman Wijayabrata Celeban, Kota Yogyakarta, Minggu 2 Juli 2023. Foto: Dok Pasti

Pada Minggu malam, komunitas alumni Tamansiswa yang tergabung dalam wadah Pasti Jogja mengadakan acara malam tirakatan dan doa bersama di Makam Taman Wijayabrata. Setelah melakukan renungan di makam Ki Hadjar Dewantara, pendiri Tamansiswa, acara dilanjutkan dengan silaturahmi dalam bentuk ramah tamah di serambi depan Makam Taman Wijayabrata.

BACA JUGA: Sambut HUT ke-101 Tamansiswa, PP PKBTS akan Mengadakan Jalan Sehat

“Acara doa bersama dan malam tirakatan di Makam Taman Wijayabrata baru kali ini diselenggarakan dan animo peserta cukup memuaskan,” kata Ki Ridwan Suryo Bintoro, selaku ketua panitia yang juga salah seorang buyut Ki Hadjar Dewantara.

Ia berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan dalam bentuk agenda tahunan baik oleh komunitas alumni maupun lembaga-lembaga yang ada di lingkungan Tamansiswa. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *