Sambut HUT ke-101 Tamansiswa, PP PKBTS akan Mengadakan Jalan Sehat

beritabernas.com – Untuk menyambut HUT ke-101 Tamansiswa pada 3 Juli 2023, Pengurus Pusat Perkumpulan Keluarga Besar Tamansiswa (PP PKBTS) mengadakan kegiatan jalan sehat pada Minggu 2 Juli 2023 mulai pukul 06.00 WIB. Panitia menyediakan aneka doorprize berupa barang-barang elektronik untuk peserta yang beruntung.

Jalan sehat dengan start dan finish di halaman Pendopo Agung Tamansiswa di Jalan Tamansiswa Nomor 25 Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta yang diadakan oleh PP PKBTS ini akan diikuti sedikitnya 100 peserta yang merupakan alumni Tamansiswa mulai dari TK hingga perguruan tinggi Tamansiswa, seperti Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta. Peserta jalan sehat akan dilepas oleh Ketua Umum PP PKBTS Ki Dr drh M Munawaroh MM.

Suasana Pendopo Agung Tamansisw,a, Jumat 30 Juni 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Ketua Panitia Jalan Sehat yang juga Bendahara PP PKBTS Nyi Dra Tri Hertanti kepada wartawan di Pendopo Agung Tamansiswa Yogyakarta, Jumat 30 Juni 2023, mengatakan, jalan sehat merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan oleh PP PKBTS untuk memeriahkan HUT ke-101 Tamansiswa.

BACA JUGA:

Selain untuk mempererat rasa kekeluargaan dan memperkuat kecintaan para alumni kepada Tamansiswa, kegiatan jalan sehat ini juga untuk semakin mengenalkan Tamansiswa kepada masyarakat luas sebagai perguruan pendidikan nasional pertama di Indonesia yang didirikan oleh Ki Hadjar Dewantara di Yogyakarta pada 3 Juli 1922. Ki Hadjar Dewantara kemudian dinobatkan sebagai Bapak Pendidikan Nasional oleh Pemerintah Indonesia.

Ketua Panitia Jalan Sehat yang juga Bendahara PP PKBTS Nyi Dra Tri Hertanti. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Menurut Nyi Tri Hertanti, peringatan HUT ke-101 Tamansiswa juga akn dirayakan oleh PKBTS cabang di seluruh Indonesia dengan kegiatan yang beragam sesuai kemampuan masing-masing. Puncak peringatan HUT ke-101 Tamansiswa akan diadakan oleh PP PKBTS dengan pemotongan tumpeng ulang tahun di Sekretariat PP PKBTS Kompleks Majelis Ibu Pawiyatan Jalan Tamansiswa Yogyakarta pada 3 Juli 2023. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *