Kwartir Ranting Depok Gelar Apel Besar Peringati HUT ke-63 Pramuka

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Depok mengadakan apel besar dalam rangka memperingati HUT ke-63 Pramuka di Bumi Perkemahan Tunas Wiguna, Babarsari, Depok, Sleman, Rabu 14 Agustus 2024.

Apel Besar Hari Pramuka ke 63 ini diikuti oleh Pramuka golongan siaga, Pramuka golongan penggalang serta golongan penegak dan Pandega.

Jumlah peserta apel besar kurang lebih 400 anak didik dari 22 gugus depan/sekolah terdiri dari 12 sekolah dasar, 5 SMP negeri dan 3 SMA/SMK di wilayah Kwartir Ranting Depok 

Penampilan siswi SD Kentungan sebelum upacara dilaksanakan. Foto: Agung Budi Putranto

Kegiatan apel besar diawali dengan penampilan dari Clareta Adelia siswi SDN Kentungan yang mempersembahkan 2 lagu, dan tim Marchingband dari SD Kanisius Sengkan. Dalam rangkaian apel besar hari Pramuka ke 63 juga diumumkan pemenang Raimuna Ranting Depok dalam kategori pentas seni terbaik, yang diraih oleh MAN 2 Sleman. 

Pada apel besar hari Pramuka dihadiri oleh Panewu Depok selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Depok, Danramil Depok, Kapolsek Depok Timur, Kapolsek Depok Barat, Kapolsek Bulaksumur, Kepala Puskesmas Depok 1, 2, & 3, jajaran  Mabigus, Kepala sekolah SD, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA, Pembina Pramuka Gugus Depan, Andalan Kwartir Ranting Depok serta Pamong SAKA. 

BACA JUGA:

Kelancaran kegiatan dibantu oleh Kwartir Daerah DIY, tim dari Polsek Depok, Puskesmas Depok, Saka Bhayangkara Depok, Saka Bhakti Husada. Pembina upacara dalam apel besar Hari Pramuka ke 63 tingkat Kwartir Ranting Depok adalah Panewu Depok Wawan Widiantoro S.IP, MPA selaku Mabiran Kwartir Ranting Depok. 

Pembina upacara membacakan sambutan dari Ka Kwarnas dan menyampaikan selamat kepada Pramuka Depok pada Peringatan hari Pramuka ke 63 tahun 2024. Tetap berproses, bersinergi menjadi seorang Pramuka sejati yang berjiwa Pancasila. Satu Pramuka Satu Indonesia. (Agung Budi Putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *