Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam UMY Gelar Festival Kewirausahaan untuk Kemandirian

beritabernas.com – Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam UMY mnggelar Festival Kewirausahaan untuk Kemandirian di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sejak 15 Juni hingga 10 Juli 2023.

Kegiatan ICOFEST (Islamic Communication Conseling Festival) yang mengusung tema Great Creation For The Great Generation ini merupakan event tahunan Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang dilaksanakan oleh himpunan mahasiswa jurusan.

Para pemenang dalam event ICOFEST UMY. Foto: Istimewa

Menurut Wakil Dekan Fakultas Agama Islam UMY Sobar PhD, rangkaian acara ini dimulai dengan pendaftaran lomba secara online pada 15-24 Juni 2023. Kemudian, pembukaan dilakukanpada Sabtu 24 Juni 2023 dan pelaksanaan perlombaan pada Sabtu 8 Juli 2023, diakhiri dengan semarak puncak dan bazar pada 10 Juli 2023 yang dimeriahkan oleh ICC Music.  

BACA JUGA:

“Acara ini harus dilanjutkan karena sangat menarik dan dapat meningkatkan jiwa enterpreneur mahasiswa,” ujar Sobar, yang alumnus program doktor di Taiwan. 

Sementara Dr Subkhi Ridho, salah seorang juri bazar, berpendapat kreatifitas mahasiswa dalam kewirausahaan yang mendapat ruang dan didukung penuh kampus merupakan bukti UMY berkhidmat untuk kemajuan mahasiswa dan bangsa. 

Salah satu aktivitas peserta ICOFESTUMY. Foto: Istimewa

“Puncak bazar Islamic Communications Conseling Festival ini menjadi ruang ajang kreatifitas mahasiswa mengasah kemampuan entrepeneurship sebagai bekal kemandirian ekonomi pasca selesai studi kelak,” kata Ridho dalam sambutan pada malam puncak ICOFEST. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *