Mahfud MD Melakukan Tracking ke Kawasan Taman Nasional Komodo

beritabernas.com – Sebagai bagian dari persiapan menyambut KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Menkopolhukam Mahfud MD melakukan tracking ke berbagai lokasi wisata di lingkungan Taman Nasional Komodo (TNK) Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Senin 8 Mei 2023.

Menurut Menkopolhukam Mahfud MD, tracking ke sejumlah lokasi wisata di kawasan Taman Nasional Komodo tersebut untuk mengecek dan memastikan pengaman bagi kepala negara dan delegasi peserta KTT ASEAN ke lokasi-lokasi wisata tersebut.

Mahfud MD dan rombongan saat di Pulau Padar. Foto: IG@mohmahfudmd

Dalam tracking itu, Mahfud MD menunjungi Pulau Padar, Pulau Rinca dan sebagainya. Selain itu, ia juga berkunjung ke Kampung Pasir dan berdialog warga setempat.

BACA JUGA: Mahfud MD Sebut Labuan Bajo Luar Biasa Indah

Agenda saya hari ini adalah melakukan trekking ke sejumlah lokasi yg diharapkan utk dikunjungi para tamu dan delegasi di sela2 rangkaian KTT ASEAN, sekaligus memastikan pengamanan di masing2 lokasi. Kami datang ke Pulau Padar, Pulau Rinca dlm kawasan Taman Nasional Komodo, dan Kampung Pasir Panjang sekaligus berdialog dgn warga disana,” cuit Mahfud MD dikutip beritabernas.com di akun instagramnya.

https://www.instagram.com/mohmahfudmd/

Selain melakukan tracking ke kawasan TNK, Mahfud MD juga mengunjungi KRI dr Wahidin Sudirohusodo yang merupakan kapal rumah sakit milik TNI AL. Kapal tersebut disiapkan untuk mitigasi dan mengantisipasi berbagai kebutuhan kesehatan yang mendesak bagi para peserta KTT ASEAN.

“Saya jg mengunjungi KRI dr. Wahidin Sudirohusodo. Ini adalah kapal rumah sakit milik TNI AL yg disiapkan utk mitigasi dan mengantisipasi berbagai kebutuhan kesehatan yg mendesak bagi para peserta KTT. Alhamdulillah, soal pengamanan sdh siap di semua aspek,” kata Mahfud MD.

Mahfud MD menyusuri jembatan kayu di kawasan TNK. Foto: IG@mohmahfudmd

Sebelumnya, Mahfud MD menyebut Labuan Bajo itu luar biasa indah. Selain pemandangan pantai yang indah, Labuan Bajo juga memiliki obyek wisata alam yang indah dan aneka kuliner yang enak dan lezat seperti yang ada di Kampung Ujung Labuan Bajo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *