Mantan Kepala Kantor Penanaman Modal dan Investasi Sleman: Yayuk Basuki Patut Didukung

beritabernas.com – Mantan Kepala Kantor Penanaman Modal dan Investasi (kini ditambah dengan Perizinan, red) Kabupaten Sleman Ir Sri Titik Rahayu Untary MP berpendapat bahwa Yayuk Basuki, mantan petenis putri profesional Indonesia asal Jogja, patut didukung untuk menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu 2024 ini.

Sebab, Yayuk Basuki yang kini menjadi Caleg DPR RI nomor urut 03 dari PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan DIY merupakan mantan petenis profesional yang berprestasi dunia, bahkan pernah menempati peringkat 19 dunia serta mantan Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah periode 2014-2019.

BACA JUGA:

Dengan pengalaman dan prestasi di bidang olahraga maupun sebagai mantan anggota DPR RI itu, Yayuk Basuki yang merupakan orang Jogja, lebih paham tentang bagaimana mengembangkan dan membina olahraga agar bisa berprestasi baik tingkat lokal, nasional hingga internasional.

“Saya dan keluarga mendukung Mbak Yayuk Basuki untuk menjadi Anggota DPR RI. Karena selain merupakan satu-satunya mantan atlet perempuan profesional dari DIY yang berani menjadi Caleg DPR RI, dia juga punya pengalaman yang luas tentang program pengembangan dan pembinaan olahraga serta pernah menjadi Anggota DPR RI,” kata Sri Titik Rahayu Utary ketika dihubungi beritabernas.com, Jumat 26 Januari 2024 pagi.

Mantan Kepala Kantor Penanaman Modal dan Investasi (kini ditambah dengan Perizinan, red) Kabupaten Sleman Ir Sri Titik Rahayu Untary MP. Foto: Dok pribadi

Menurut Sri Titik Rahayu Utara yang pensiun dari PNS/ASN tahun 2012 dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Investasi Kabupaten Sleman ini, selain memiliki pengalaman yang luas di bidang olahraga dan politik, Yayuk Basuki juga memiliki kepribadian yang baik, ramah dan humble (rendah hati).

“Saya mengenal baik Mbak Yayuk Basuki. Dia mantan petenis profesional dan pernah menjadi Anggota DPR RI. Orangnya ramah, humble. Sehingga saya dan kami sekelurga sangat mendukungnya. Bahkan saya ikut mensosialisasikan Mbak Yayuk,” kata Sri Titik Rahayu Utary.

Yayuk Basuki (depan tengah/ topi putih) ikut senam massal. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sri Titik Rahayu mengatakan, pengembangan dan pembinaan olahraga bisa berhasil bila ditangani oleh orang yang tepat, apalagi berlatar belakang atlet yang profesional seperti Yayuk Basuki. Karena dia tahu dan paham apa yang harus dilakukan dan dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Karena itu, ia berharap Yayuk Basuki sukses dan berhasil dalam Pemilu 2024 ini sehingga bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Yogyakarta, terutama terkait bidang olahraga dan bidang-bidang lainnya.

“Semoga Mbak Yayuk sukses dan berhasil membawa suara rakyat DIY, bangun olahraga, tidak hanya tenis, karena dia benar-benar paham tentang pengembangan dan pembinaan olahraga. Apalagi selama ini pembinaan olahraga tidak ditangani dengan baik dan tidak ditangani oleh orang yang tepat,” kata Sri Titik Rahayu Utary. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *