Mbah Mul: Yayuk Basuki Sosok yang Mampu Mengangkat Prestasi Olahraga DIY

beritabernas.com – Sebagai mantan petenis profesional peringkat 19 dunia, sosok Yayuk Basuki mampu mengangkat kembali prestasi olahraga DIY yang sudah sekian tahun merosot. Apalagi Yayuk Basuki yang merintis karir tenis sejak kecil, kini duduk atau menjadi pengurus KONI Pusat.

Sebab, Yayuk Basuki yang kini menjadi Caleg DPR RI nomor urut 03 dari PDI Perjuangan Dapil DIY, sangat paham apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan prestasi olahraga. Apalagi lagi Yayuk pernah duduk di DPR RI periode 2014-2019 dari Dapil Jawa Tengah.

BACA JUGA:

“Saya mengenal Yayuk Basuki sejak masih kecil karena saya juga dekat dengan orangtuanya, Pak Basuki, seorang anggota polisi. Saat masih kecil saya sering melihat Yayuk latihan tenis dengan serius bahkan setelah remaja ia menjadi juara tenis DIY. Karena prestasinya yang terus menanjak, ia kemudian ditarik ke Jakarta menjadi petenis profesional dan sukses. Bahkan ia pernah menduduki peringkat 19 dunia,” kata Hendricus Mulyono yang akrab disapa Mbah Mul, mantan Manajer PSS Sleman, kepada beritabernas.com di kediamannya pada Rabu 24 Januari 2024 pagi.

Yayuk Basuki di Pasar Rakyat Jogja Gumregah, Kamis sore. Foto: Istimewa

Karena sudah mengenal Yayuk Basuki sejak kecil, meski interaksi sempat terputus lama sejak Yayuk pindah ke Jakarta sebagai petenis profesionl, Mbak Mul selalu mengikuti perkembangan Yayuk Basuki lewat media, baik cetak maupun elektronik terutama televisi.

Dengan latar belakang Yayuk Basuki yang merintis karir tenis sejak kecil, Mbah Mul sangat yakin dan optimis Yayuk Basuki mampu mengangkat kembali prestasi olahraga DIY bila nanti terpilih menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu 14 Pebruari 2024. Karena dia tahu apa yang harus dilakukan untuk membenahi olahraga, termasuk menyiapkan sarana olahraga untuk semua cabang olahraga maupun sistem pembinaan atlet.

Bila nanti terpilih menjadi Anggota DPR RI, Yayuk Basuki akan duduk di Komisi X yang antara lain membidangi olahraga. Di sana ia akan memperjuangkan aspirasi masyarakat olahraga DIY agar lebih diperhatikan, baik sarana prasarana olahraga, fasilitas olahraga maupun sistem pembinaan yang baik.

Yayuk Basuki di stand BPR Restu Artha Yogyakarta. Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.cm

Mbah Mul juga salut dan mengapresiasi keputusan dan keberanian Yayuk Basuki untuk terjun ke dunia politik. Sebab, menurut Mbah Mul, jarang atlet yang terjun ke politik dengan berbagai alasan dan pertimbangan.

Yayuk Basuki yang saat ini sudah selesai dengan dirinya karena semua kebutuhan terpenuhi, berani tampil dan terjun ke dunia politik demi memperjuangkan kepentingan rakyat banyak, terutama masyarakat DIY.

Meski berlatar belakang atlet, menurut Mbah Mul, Yayuk Basuki juga punya kepedulian dan perhatian yang besar terhadap UMKM dan perempuan. Dengan demikian, Yayuk Basuki juga akan tetap memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan UMKM dan perempuan DIY.

Karena itu, Mbah Mul mengajak masyarakat untuk mendoakan dan mendukung agar Yayuk Basuki bisa terpilih sebagai Anggota DPR RI pada Pemilu 14 Pebruari 2024. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *