Masyarakat Boleh Mudik, Presiden Jokowi: Tetap Hati-hati dan Waspada

beritabernas.com – Meski pemerintah sudah memutuskan bahwa masyarakat sudah diperbolehkan untuk mudik, namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap meminta masyarakat untuk tetap hati-hati. Kehati-hatian itu penting agar tidak terjadi lonjakan kasus seperti pada varian Delta dan Omicron.

Menurut Presiden Jokowi, meski diperbolehkannya mudik namun kehati-hatian dan kewaspadaan tetap dilakukan seperti tetap menggunakan masker.

Memang mudik sudah diperbolehkan karena melihat angka-angka kasus harian memang sudah sangat rendah dan kasus aktifnya sudah di bawah 20.000. Tetapi apapun ada masa transisi yang masih harus hati-hati.

Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan saat memberi keterangan kepada wartawan di Ancol, Jakarta, Senin 25 April 2022. Foto: tangkapan layar video di IG@ispresiden

“Saya tidak ingin kayak negara-negara lain langsung buka masker. Ndak. Ini masih ada transisi kira-kira 6 bulan. Kita lihat seperti apa baru nanti silakan kalau di luar ruangan buka masker, kalau di dalam ruangan masih pake masker. Ada tahapan-tahapan yang kita perhatikan,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela peninjauan Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta, Senin 25 April 2022.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa kita tidak perlu tergesa-gesa karena apapun kita punya pengalaman saat varian Delta seperti apa, saat Omicron seperti apa. Sehingga kehati-hatian, kewaspadaan tetap harus dilakukan.

“Kita tetap harus waspada, terutama yang menyangkut kerumunan orang banyak. Pemerintah mengajak sebaiknya tidak mengadakan halal bil halal, terutama untuk para pejabat,” kata Presiden Jokowi dikutip beritabernas.com dari keterangan pers seperti yang disampaikan dalam video yang diunggah di akun Instagram Istana Presiden.

Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan saat memberi keterangan kepada wartawan di Ancol, Jakarta, Senin 25 April 2022. Foto: tangkapan layar video di IG@ispresiden

Ketika ditanya tujuan ke Ancol, Presiden Jokowi yang didampingi Gubernur DKI Anies Baswedan, mengaku untuk melihat kesiapan sirkuit Formula E seperti apa.

Ketika ditanya sejauhmana kesiapan sirkuit Formula E, Presiden Jokowi mempersilahkan Gubernur DKI untuk menjelaskannya.

Menurut Gubernur DKI Anies Baswedan, sirkuit Formula E sudah selesai 100 persen. Namun, tinggal paddock dan grand stand-nya yang masih ada waktu untuk diselesaikan. “Kalau tracknya sudah 100 persen sudah selesai. Tinggal paddock dan grand stand maupun pagar pengaman yang segera diselesaikan,” jelas Anies Baswedan. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *