Melalui Pertandingan yang Dramatis, Argentina Juara Piala Dunia 2022

beritabernas.com – Melalui sebuah pertandingan yang dramatis Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 dalam pertandingan final Piala Dunia 2022, Minggu 18 Desember 2022 malam. Kemenangan Argentina ditentukan lewat adu penalti 4-2 setelah dalam pertandingan babak normal hingga perpanjangan waktu kedua tim bermain imbang 3-3.

Pada babak normal pertandingan 2 x 45 menit, kedua tim bermain imbang 2-2, sehingga pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Dalam pertandingan perpanjangan waktu kedua tim juga bermain imbang 1-1. Gol Argentina dicetak Lionel Messi dan gol Perancis dicetak Kylian Mbappe sehingga kedua tim bermain imbang 3-3.

Dua gol Argentina di babak pertama masing-masing dicetak Lionel Messi dari titik putih pada menit 23 dan gol kedua dicetak Di Maria pada menit 36. Sementara dua gol balasan Perancis diborong Kylian Mbappe, dari titik putih pada menit 80 dan menit 83.

Sejak awal pertandingan Argentina bermain agresif. Dengan skill tinggi, mereka melakukan umpan-umpan pendek sehingga dengan mudah masuk ke jantung pertahanan Perancis. Perancis sendiri seperti tak bis menemukan permainan terbaiknya.

Gol pertama Argentina dari titik putih karena pemain belakang Perancis melakukan pelanggaran terhadap Di Maria di area pertahanan. Lionel Messi yang dipercaya melakukan tendangan penalti sukses menjalankan tugas dengan baik. Argentina pun unggul 1-0.

Para pemain Argentina rayakan gol. Foto: Twitter@idextratime

Gol tersebut menambah energi bagi pemain Argentina untuk terus mengempur pertahanan Perancis. Dengan dimotori Lionel Messi, Argentina berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Di Maria pada menit 36. Argentina pun unggul 2-0 hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Argentina tidak mengendorkan serangan. Bahkan beberapa kali serangan Argentina mengancam gawang Perancis namun tidak berhasil menambah koleksi gol. Sebaliknya, Perancis mulai menemukan permainan terbaiknya di saat Argentina mulai lengah karena merasa sudah unggul 2-0 hingga menit 80.

Saat tertekan, pemain belakang Argentina melakukan pelanggaran di area terlarang sehingga dihadihi penalti. Kylian Mbappe yang dipercaya melakukan eksekusi penalti sukses menjalankan tugas sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Argentina. Dan hanya 1 menit kemudian atau pada menit ke-81 Kylian Mbappe berhasil menambah gol sehingga kedudukan menjadi 2-2 hingga pertandingan babak normal berakhir hingga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *