Melalui Seleksi Ketat, Mahestu Noviandra Terpilih Menjadi Dekan FBE UAJY 2023-2027

beritabernas.com – Setelah melewati tahapan seleksi yang ketat, W Mahestu Noviandra Krisjanti PhD akhirnya terpilih menjadi Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FBE UAJY) periode 2023-2027.

W Mahestu Noviandra Krisjanti PhD yang akan bertugas sebagai Dekan FBE UAJY mulai 1 September 2023 ditetapkan menjadi Dekan oleh Yayasan Slamet Riyadi (YSR) menggantikan Budi Suprapto PhD (Dekan FBE UAJY periode 2018-2023).

Menurut Dr Y Sri Susilo, Humas FBE UAJY yang juga Kaprodi Ekonomi Pembangunan FBE UAJY dalam rilis yang dikirim kepada beritabernas.com, Selasa 15 Agustus 2023, pemilihan Dekan di lingkungan FBE UAJY melalui proses yang ketat dengan beberapa tahapan sejak 2 bulan yang lalu.

Awalnya, Senat FBE UAJY mengajukan 3 nama calon dekan yaitu W Mahestu Noviandra Krisjanti PhD, Dr A Totok Budisantosa dan Dr Anna Purwaningsih. Ketiga calon dekan tersebut kemudian melewati tahapan seleksi yang meliputi presentasi program kerja di depan forum karyawan, dosen dan mahasiswa, tes kesehatan di rumah sakit yang ditunjuk, tes kemampuan manajerial yang dilakukan oleh lembaga profesional serta presentasi dan wawancara di depan Pengurus Yayasan Slamet Riyadi (YSR) dan Romo Moderator.

Dari kiri ke kanan: W Mahestu Noviandra Krisjanti, PhD, Dr A Totok Budiantoso dan Dr Anna Purwaningsih. Foto: Humas FBE UAJY

Ketika menjelaskan program kerja, W Mahestu Noviandra Krisjanti mengaku telah menyusun rencana strategis dengan mengoptimalkan kekuatan untuk menangkap peluang yang ada. Dari rencana strategis tersebut, Mahestu menetapkan 6 sasaran, yaitu sasaran pemasaran, sumber daya manusia, akademik, kerjasama, budaya organisasi dan tata kelola organisasi.

“Saya menyadari tugas Dekan FBE UAJY semakin berat dan menghadapi tantangan trend penurunan jumlah mahasiswa, jabatan akademik khususnya Guru Besar dan Lektor Kepala, dosen bergelar doktor, kinerja riset serta publikasi dan potensi penurunan akreditasi,” kata Mahestu.

Karena itu, Mahestu berharap adanya dukungan dari seluruh dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni FBE UAJY.

Budi Suprapto PhD, Dekan FBE UAJY periode 2018-2023, menyambut gembira atas terpilihnya Mahestu sebagai Dekan FBE UAJY yang baru. Budi Suprapto mengaku tantangan Dekan dan pengurus FBE UAJY ke depan tidak ringan. Masalah seperti jabatan fungsional dan studi lanjut program doktor masih menjadi masalah klasik.

BACA JUGA:

“Tugas lain adalah melanjutkan proses akreditasi internasional ACBSP (Accreditation Council for Business Schools and Programs) dan pembukaan Program Doktor Manajemen. Selain itu, tugas menuju akreditasi LAMEMBA (Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Bisnis Akuntansi),” kata Buddi Suprapto.

“Selamat kepada Bu Andra yang terpilih menjadi Dekan FBE UAJY,” ucap Dr A Totok Budisantoso, Dosen Departemen Akuntansi, seraya menyatakan bersyukur karena proses pemilihan Dekan mulai pendaftaran balon, penetapan dan pengajuan calon serta tahapan seleksi secara keseluruhan berjalan lancar.

“Saya yakin Dekan terpilih akan mengajak dan melibatkan seluruh potensi yang ada untuk membawa FBE UAJY menjadi lebih baik,” kata Totok dengan penuh optimis.

Sementara Dr Y Sri Susilo, Kaprodi Ekonomi Pembangunan FBE UAJY, berharap agar Dekan terpilih cermat dalam memilih Wakil Dekan yang akan membantu tugasnya. Menurut Susilo, dengan memilih Wakil Dekan yang tepat maka kinerja Dekanat akan lebih optimal untuk menjalankan tugas ke depan yang semakin berat.

“Kinerja pengurus FBE UAJY tentu tidak semata ditentukan oleh Dekanat saja namun juga oleh kinerja pengurus Departemen dan Prodi. Sementara kinerja dari Tenaga Kependidikan yang semakin baik juga menjadi faktor penting bagi Dekan dalam menjalankan tugasnya,” kata Susilo. (lip)

         



There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *