Menyambut Hari Kartini 2024, Dharma Pertiwi DIY Adakan Kegiatan Donor Darah

beritabernas.com – Untuk menyambut Hari Kartini pada 21 April 2024, Dharma Pertiwi DIY mengadakan aksi kemanusiaan berupa donor darah di Tanjung, Komplek Kepatihan, Danurejan, Kota Yogyakarta, pada Jumat 1 Maret 2024.

Aksi kemanusiaan donor darah kali ini bekerja sama dengan PMI Cabang Kota Yogyakarta. Donor darah diikuti 150 peserta yang terdiri dari 5 komponen organisasi wanita di DIY, yaitu anggota DWP DIY, Bhayangkari DIY, TP PKK DIY, BKOW DIY dan Dharma Pertiwi DIY.

Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) DIY Sri Rahayu Dewo Isnu Broto selaku ketua panitia pelaksana peringatan Hari Kartini 2024 mengucapkan syukur atas terlaksananya kegiatan sosial donor darah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Kartini 2024.. 

Peserta donor darah yang diadakan Dharma Pertiwi DIY. Foto: Dok Penrem 072/ Pamungkas

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Penasihat Panitia Peringatan Hari Kartini 2024 DIY, para ketua komponen dan pimpinan PMI Cabang Kota Yogyakarta atas dukungan dan kerjasamanya dalam acara ini dan mohon maaf atas segala kekurangan yang ada,” kata Sri Rahayu.

Dikatakan, donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia dan berharga untuk menyelamatkan nyawa-nyawa orang-orang yang membutuhkan. Untuk itu, ia mengajakan siapa pun untuk berlomba-lomba menjadi pelopor pendonor darah karena setetes darah anda akan menyelamatkan nyawa orang lain.

Para pengurus Dharma Pertiwi DIY. Foto: Dok Penrem 072/ Pamungkas

Kegiatan ini tidak hanya untuk membantu mereka yang membutuhkan darah, tetapi juga untuk menjaga kesehatan diri pendonor.

Aksi donor darah juga dihadiri Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072/PD IV/Diponegoro Ny Indah Hotlan Maratua Gurning dan Penggurus Persit KCK Koorcab Rem 072/PD IV/Diponegoro. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *