Roy Suryo: Waspadai Penipuan Berkedok Daftar Penerima PKH

beritabernas.com – Dr KMRT Roy Suryo mengingatkan masyarakat agar mewaspadai aksi penipuan berkedok daftar penerima PKH (Program Keluarga Harapan). Sebab, dalam broadcast yang seolah-olah dari pemerintah pusat berlogo BUMN itu berisi APK (Android Package Kit).

“Jika APK itu didownload dan diinstal sangat berbahaya,” kata Dr KMRT Roy Suryo dalam siaran pers yang diterima beritabernas.com, Jumat 29 Pebruari 2024.

Broadcast WA. Foto: Roy Suryo

Menurut Roy Suryo, nomor 0813-7978-2619 dari pengirim adalah nomor perorangan atas nama Dxndx (istri Hxmbxng) yang kemungkinan juga sudah dibajak oleh penipunya.

“Sudah rakyat tidak baik-baik saja dan berharap kebagian PKH eh malah kebagian APK dan dikuras uangnya,” kata Roy Suryo seraya menanyakan peran pemerintah dalam menanganikejahatan ITE seperti ini.

HATI HATI, Beredar Broadcast WA yg seolah2 berasal dari “Pemerintah Pusat” (ada Logo BUMN-nya) mengirim “Daftar Penerima PKH” namun itu berisi *APK (Android Package Kit)* yg BERBAHAYA jika didownload dan diinstall,” tulis Roy Suryo dalam pesan whatsapp yang dikirim kepada beritabernas.com. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *