MKKS SMP Cup VIII, 650 Kepala SMP se-Banyumas Raya Siap Bertanding

beritabernas.com – Sebanyak 650 kepala SMP, baik negeri maupun swasta dari Eks Karesidenan Banyumas atau Banyumas Raya, Jawa Tengah, akan meramaikan MKKS SMP Cup VIII yang akan digelar di Purbalingga, Sabtu 15 Juni 2024.

Menurut rencana, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE B.Econ MM yang akrab disapa Bu Tiwi akan membuka kegiatan ini di GOR Sasana Krida Perwira Komplek Stadion Guntur Purbalingga.

Kegiatan yang mengusung motto Sehat Awake, Bombong Atine, Kompak Sedulurane ini akan mempertandingkan enam cabang olah raga. Yakni Cabang Sepak Bola Putra, Cabang Tenis Lapangan, Cabang Bulu Tangkis, Cabang Tenis Meja (Putra dan Putri), Cabang Bola Voli (Putra dan Putri) dan Cabang Catur.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Purbalingga Subarno SPd mengemukakan, 650 kepala SMP yang akan memeriahkan MKKS Cup VIII ini berasal dari Purbalingga sebagai tuan rumah 110 orang, Cilacap (195), Banyumas (160) dan 105 orang dari Banjarnegara.

BACA JUGA:

“MKKS Cup digelar setiap tahun sekali, dengan penyelenggara secara bergiliran. Tahun 2024 ini Purbalingga sebagai tuan rumah,” ujar Subarno ketika dihubungi di sela-sela persiapan MKKS CUP VIII di SMPN 3 Purbalingga, Senin 3 Juni 2024.

Menurut Subarno, MKKS Cup bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kepala sekolah, meningkatkan derajat kesehatan para kepala sekolah, dan sebagai arena komunikasi atau musyawarah untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah.

Lokasi MKKS SMP Cup di GOR Sasana Krida Perwira Komplek Stadion Guntur Purbalingga, dan lapangan tenis Samiaji.

Pembukaan kegiatan ini akan dihadiri Ketua DPRD Purbalingga Bambang Irawan SH S.Sos MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setyadi SH MH, Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri AP, MM,  Kepala Disporapar Purbalingga, Kepala Dindikbud Cilacap, Kepala Dindik Banyumas, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara dan sejumlah tamu undangan. (prasetyo)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *