Momen Hari Guru, Seluruh Guru dan Karyawan SMA BOSA Silaturahmi dengan Gusti Prabu

beritabernas.com – Momen peringatan Hari Guru pada Jumat 25 November 2022 dimanfaatkan oleh seluruh guru dan karyawan SMA BOPKRI I (BOSA) Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan GBPH Prabukusumo S.PSi (Gusti Prabu) selaku Ketua Komite Sekolah SMA BOSA.

Rombongan guru dan karyawan SMA BOSA yang berjumlah sekitar 80 orang yang dipimpin Kepala SMA BOSA Yogyakarta Sartana MPd diterima Gusti Prabu di kediamannya yang asri dan sejuk di Alun-alun Selatan Yogyakarta.

Menurut Sartana, silaturahmi yang diikuti seluruh guru dan karyawan SMA BOSA baru kali ini dilakukan selama 23 tahun Gusti Prabu menjadi Ketua Komite Sekolah SMA BOSA Yogyakarta. Dalam momen yang langka ini, Sartana menyampaikan terima kasih kepada Gusti Prabu karena telah berkenan menjadi Ketua Komite Sekolah SMA BOSA. Pada kesempatan itu, Sartana juga meminta Gusti Prabu untuk tetap menjadi Ketua Komite Sekolah SMA BOSA seumur hidup.

Kepala SMA BOSA Sartana (kiri) menyerahkan dokumen kepada Gusti Prabu disaksikan Sakura San dari Nippon Donation Foundation. Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.com

Kepala SMA BOSA Yogyakarta Sartana mengatakan, selama menjadi Ketua Komite Sekolah SMA BOSA sejak 23 tahun lalu, Gusti Prabu selalu setia mendampingi, mengawasi dan memotivasi bahkan melindungi SMA BOSA yang saat ini berusia 76 tahun.

“Kami memohon kepada Gusti Prabu agar berkenan menjadi Ketua Komite Sekolah SMA BOSA selamanya. Karena bagaimana pun SMA BOSA maju dan berkembang seperti sekarang tak terlepas dari bimbingan dan pengawasan Gusti Prabu selaku Ketua Komite Sekolah,” kata Sartana.

Sementara Gusti Prabu menyambut baik silaturahmi yang dilakukan semua guru dan karyawan SMA BOSA Yogyakarta. Gusti Prabu mengaku tak bisa aktif secara maksimal karena kesibukannya memimpin 59 institusi/ lembaga sebelum pandemi Covid-19 dan setelah pandemi akan dikurangi.

Sebagian guru dan karyawan SMA BOSA foto bersama Gusti Prabu (duduk ketiga dari kanan). Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Gusti Prabu mengaku bersedia menjadi Ketua Komite Sekolah SMA BOSA selama 23 tahun bahkan dikontrak seumur hidup karena SMA BOSA terus berprestasi dalam banyak hal/bidang. Karena itu, ia tetap bersedia menjadi Ketua Komite Sekolah karena ingin prestasi tersebut dipertahankan dan ditingkatkan.

Gusti Prabu mengaku bangga karena prestasi murid-murid SMA BOSA yang luar biasa, misalnya selalu lulus 100 persen. Selain itu, prestasi di bidang olahraga dan seni budaya baik tingkat lokal, nasional hingga internasional.

Kepala SMA BOSA Sartana (kanan) bersama Sakura San dari Nippon Donation Foundation (tengah) GBPH Prabukusumo S.PSi selaku Ketua Komite Sekolah SMA BOSA. Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.com

“Ini sesuatu yang luar biasa dan membanggakan bagi saya. Dan ini juga merupakan buah dari kerja keras bapak/ibu guru dan karyawan yang memiliki komitmen yang sama untuk memajukan SMA BOSA,” kata Gusti Prabu.

Pada kesempatan itu, Gusti Prabu juga mempertemukan Sakura San dari Nippon Donation Foundation yang siap bermitra dan memberikan bantuan kepada SMA BOSA Yogyakarta. Bantuan dan kemitraan itu akan berlanjut tanpa batas bila hasilnya sesuai harapan dan kesepakatan kedua belah pihak.

Gusti Prabu (kiri), Sakura San (tengah) dan Sartana (kanan). Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sakura San mengaku senang berada di tengah-tengah keluarga besar guru-guru dan karyawan SMA BOSA pada momen peringatan Hari Guru 2022. Ia juga mengaku terharu mendengar cerita Gusti Prabu yang sudah 23 tahun menjadi Ketua Komite Sekolah SMA BOSA.

Ia pun berharap kerjasama dan kemitraan Nippon Donation Foundation dengan SMA BOSA yang dimediasi Gusti Prabu selaku Ketua Komite Sekolah SMA BOSA bisa terus berlanjut. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *