Najiyah dan Arizi Akbar Juara Lomba Kaligrafi Kategori SMA dan Sederjat UII Ramadhan Fair 2024

beritabernas.com – Mumtahanah Najiyah, siswi MA Muhammadiyah 1 Karangasem Paciran dan Arizi Akbar dari PTPM Al Huda Cawan untuk kategori SMA/SMK/MA dan sederajat meraih juara lomba kaligrafi UII Ramadhan Fair 2024, Sabtu 23 Maret 2024.

Mumtahanah Najiyah merupakan juara untuk kategori putri dan Arizi Akbar juara kategori putra tingkat SMA/SMK/MA atau sederajat. Keduanya mendapat hadiah uang, masing-masing sebesar Rp 6 juta.

Sementara juara II untuk kategori putri diraih Zahra Rokhadatul Aisy Ramadhani dari MAN 1 Sleman) dan berhak mendapat hadiah Rp 4 juta serta juara III diraih Herwin Prakasiwi dari SMA Negeri 2 Yogyakarta dengan mendapat hadiah Rp 2 juta.

Rektor UII menyerahkan kenang-kenangan pada juri. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sedangkan juara II kategori putra diraih Ghozy Minhajurrosyidin (PDF Fadlun Minalloh) dan berhak mendapat hadiah Rp 4 juta dan juara III diraih Dimas Putra Prasandy (MA Ali Maksum) dengan mendapat hadiah sebesar Rp 2 juta.

Kategori Sarjana/Diploma

Sementara untuk kategori Sarjana/Diploma untuk putri, juara I diraih Arina Husnayani dari UGM dan berhak mendapat hadiah Rp 6 juta. Kemudian juara II Maila Ariya Fainanita (ISI Yogyakarta) dengan hadiah Rp 4 juta dan juara III diraih Novelia Nur Illah (Universitas Ahmad Dahlan) dengan hadiah Rp 2 juta.

Untuk kategori Sarjana/Diploma putra, Juara I diraih Purnomo Setiawan (ISI Surakarta) dengan hadiah Rp 6 juta, Juara II Mohammad Bahrul Sidik (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan mendapat hadiah Rp 4 juta dan Juara III Shofi (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dengan mendapat hadiah Rp 2 juta.

BACA JUGA:

Sekretaris Eksekutif UII Hangga Fathana S.IP B.Int.St MA ketika menutup lomba kaligrafi mengatakan, lomba kaligrafi UII Ramadhan Fair 2024 diikuti lebih dari seratus peserta dari berbagai kalangan, baik siswa SMA sederajat maupun mahasiswa sederajat.

Mereka berkompetisi dengan semangat dan dedikasi tinggi, menampilkan keindahan kaligrafi sebagai ekspresi dari zikir, jangkar hati dalam mengingat Allah Swt. Seni kaligrafi bukan sekadar goresan-goresan, tetapi sebuah bentuk zikir yang mengalir dari hati yang tulus sehingga terjalin hubungan batin yang erat dengan Sang Pencipta. 

Hangga Fathana mengatakan lomba ini bukan sekadar ajang persaingan, tetapi juga sebuah wadah untuk merawat dan memperkokoh warisan seni dan budaya Islam. Ini sejalan dengan misi UII dalam mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni yang berjiwa agama Islam. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *