Pengurus DPD Apmikimmdo DIY Periode 2022-2027 Dilantik

beritabernas.com – Pengurus DPD Apmikimmdo (Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia) DIY periode 2022-2027 dilantik di Aula Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi DIY, Kamis 8 September 2022.

Pelantikan Pengurus DPD Apmikimmdo DIY dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi DIY, segenap Pimpinan DPP Apmikimmdo, para tamu undangan dan para insan pers.

Ketua Apmikimmdo DPD DIY Adrianus Kun Anggoro mengatakan Apmikimmdo merupakan mitra strategis pemerintah dalam pembangunan sektor ekonomi, terutama UMKM dan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Dikatakan, Apmikimmdo didirikan oleh para profesional dan pPegiat UMKM dan telah berpengalaman di organisasi UMKM sesuai Akte Notaris Nomor 10 tanggal 28 Desember 2021 dan telah mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM No : AHU-0000079.AH.01.07.TAHUN 2022 tanggal 14 Januari 2022.

Pengurus Apmikimmdo DPD DIY foto bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM DIY Srie Nurkyatsiwi MMA usai dilantik, Kamis 8 September 2022. Foto: Istimewa

Sementara visi Apmikimmdo adalah terwujudnya pengusaha MKM bertumbuh dan berkembang mandiri dengan produk yang berkualitas, berdaya saing ditingkat nasional dan internasional.

Kun Anggoro mengatakan, target utama Apmikimmdo adalah menjadikan UMKM anggota Apmikimmdo naik kelas ekspor.

Sebagai wadah organisasi UMKM, menurut Kun Anggoro, Apmikimmdo akan melakukan berbagai kegiatan dengan 4 fungsi yaitu memfasilitasi UMKM yang menjadi anggota Apmikimmdo dalam hal perizinan, pendanaan, pemasaran, pengembangan SDM dan manajemen serta pengembangan produk.

Selain itu, mendòrong UMKM agar bertumbuh berkembang mandiri, membina secara berkesinambungan agar UMKM naik kelas dan memonitor posisi anggota untuk dilakukan evaluasi kemajuan anggota Apmikimmdo.

Logo Apmikimmdo. Foto: Istimewa

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM DIY Ir Sri Nurkyatsiwi MMA dalam sambutan pada acara pelantikan itu mengatakan, sebagai organisasi dan mitra pemerintah, Apmikimmdo diharapkan dapat memberikan dukungan dalam pembangunan, terutama dalam mendukung UMKM di Indonesia pada umumnya dan khususnya di DIY untuk tumbuh berkembang dan mandiri dengan produk yang berkualitas, berdaya saing di tingkat nasional dan internasional.

Ia pun berharap Apmikimmdo DIY selalu mengembangkan organisasi dan membantu UMKM yang ada. Selain itu turut mendukung UMKM agar naik kelas. “Besar harapan kami melalui Apmikimmdo muncul UMKM yang handal dan mampu bersaing bukan hanya di tingkat lokal, nasional tetapi juga di level internasional demi kemajuan Indonesia,” kata Srie.

Dikatakan, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru maka diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh anggota Apmikimmdo dalam mengembangkan UMKM, apalagi mengingat Amikimmdo didirikan dengan mendasari dan melaksanakan makna, hakikat dan tujuan keistimewaan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ia juga berharap pada pengurus yang baru Apmikimmdo DPD DIY dapat melaksanakan program-program kerja dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi dalam rangka memajukan organisasi, daerah, bangsa dan negara. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *