Pengurus OSIS dan MPK SMA Negeri 10 Yogyakarta Periode 2023-2024 Dilantik

beritabernas.com – Pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) SMA Negeri 10 Yogyakarta masa bakti 2023/2024 dilantik di halaman SMAN 10 Yogyakarta, pada Senin 11 September 2023.

Acara yang dikemas dalam bentuk apel pelantikan Pengurus OSIS dan MPK SMA Negeri 10 Yogyakarta ini diikuti seluruh siswa, guru dan karyawan.

Pengurus baru yang dilantik terdiri dari OSIS sebanyak siswa 42 dan MPK sebanyak 32 siswa. Sebelumnya mereka telah mengikuti seleksi hingga tahap pemilihan yang diselenggarakan pada 28 Agustus 2024. Mereka dipilih oleh semua guru, karyawan dan semua siswa

Kepala SMA Negeri 10 Yogyakarta Sri Moerni SPd MPd menandatangani berita acara. Foto: Kris Dwi Nugroho

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepsek tentang Pelantikan Pengurus masa bakti 2023/2024 OSIS dan MPK SMA Negeri 10 Yogyakarta oleh Wakasek Kesiswaan Dinari Katarina SS MPd. Kemudian, dilanjutkan pelantikan oleh Kepala SMA Negeri 10 Yogyakarta Sri Moerni SPd MPd yang ditandai dengan penyematan pin pengurus OSIS bagi semua pengurus yang dilantik. Setelah itu, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima pengurus OSIS 2023/2024 yaitu Griselda dari kelas XII IPS 1 kepada Randa, Kelas XI IPS 1.

BACA JUGA:

Sri Moerni mengucapkan terimakasih kepada pengurus OSIS/MPK masa bakti 2022/2023 yang telah melaksanakan seluruh program kerja dengan baik. Ia pun berharap kepada pengurus OSIS/MPK baru untuk menyusun program kerja yang selaras dengan program kerja sekolah, melaksanakan seluruh program kerja tersebut dengan baik.

Ketua OSIS yang baru SMA Negeri 10 Yogyakarta Griselda memberikan sambutan. Foto: Kris Dwi Nugroho

Untuk itu, diperlukan kerja sama dan kekompakan di antara pengurus yang baru, sehingga dapat meningkatkan capaian prestasi sekolah baik akademik maupun non akademik yang dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan pengumuman prestasi non akademik siswa yang disampaikan oleh Dinari Katarina, di antaranya prestasi Rais Kusuma dalam cabang tenis lapangan di Popnas Tim DIY 8 besar, Fathir sebagai juara 3 bulu tangkis ganda remaja putra dan Arba’atun Nisa dalam RESBAN (Radio edukasi Sastra Budaya Adiluhung Nusantara). (Tim Jurnalistik BHIPA Magz))


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *