Gerakan Pramuka SMA Budya Wacana Yogyakarta Adakan Live In

beritabernas.com – Gerakan Pramuka yang berpangkalan di SMA Budya Wacana Yogyakarta mengadakan Live In di Sanden, Batur, Getasan, Semarang, Jawa Tengah, pada 6-8 September 2023.

Kegiatan live in diikuti 63 peserta didik Kelas XI SMA Budya Wacana Yogyakarta yang dibagi menjadi 16 kelompok. Dalam kegiatan itu, mereka tinggal bersama warga Senden, Batur, Getasan selama 3 hari 2 malam.

Kegiatan ini didampingi oleh Dra Wahyu Sriharini, Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan dan beberapa pembina serta guru yakni Sri Agustini SPd, Yohanes Rully Christiyanto SPd, Sih Hendri Saptati SPd, Yuniar Rizky Kristanti SPd, Wury Yuanika STh, Suryono, Apriyani Nawasari MG dan Dominicus Andika Kurniawan. 

Peserta live in SMA Budya Wacana membantu warga memetik cabai di ladang. Foto: Istimewa

Live In tahun 2023 ini dilakuKan untuk melatih kemandirian peserta didik, mengasah kemampuan bersosialisasi, belajar makna kehidupan melalui kesederhanaan hidup, menggali pengalaman hidup berbeda dari keseharian peserta didik sesuai tema yang disampaikan oleh Kamabigus SMA Budya Wacana yaitu Srawung Mundhak Sedulur Nggayuh Jembaring Kawruh

BACA JUGA:

Kegiatan ini diawali dengan  penyerahan peserta didik untuk hidup bersama dengan masyarakat dan diterima oleh Stefanus Agus Sujoko dan Pdt Petrus Tanto Haryanto S.Th.PC.

Beberapa kegiatan yang dilakukan peserta didik antara lain membantu aktifitas induk semang untuk mengolah kebun, menjemur hasil tembakau, melaksanakan bazar murah sembako untuk warga masyarakat serta pelantikan Bantara dan pengukuhan Dewan Ambalan masa bakti 2023-2024.

Peserta live in SMA Budya Wacana Yogyakarta. Foto: Istimewa

Dra Wahyu Sriharini berharap pada peserta didik agar dalam melakukan kegiatan Live In ini dapat melengkapi pengetahuan yang diperoleh di sekolah dengan pengalaman yang didapat sehingga peserta didik semakin tumbuh menjadi pribadi yang bijaksana, mandiri, bertanggung jawab serta mensyukuri nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Live in diakhiri dengan penyerahan kembali peserta didik dari masyarakat kepada sekolah SMA Budya Wacana Yogyakarta. Wahyu Sriharini berharap agar relasi antara warga masyarakat Senden, Batur, Getasan, Semarang, Jawa Tengah dapat senantiasa terjalin dengan baik sehingga ke depan bisa diterima kembali berkegiatan bersama masyarakat. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *