Perayaan Natal di Gereja Babadan pada 25 Desember Aman dan Penuh Sukacita

beritabernas.com – Perayaan Natal di Gereja Katolik Babadan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman pada Senin 25 Desember 2023 pagi berlangsung aman dan penuh sukacita. Misa perayaan hari kelahiran Yesus Kristus yang diikuti ratusan anak-anak beserta orangtua itu berlangsung meriah dan sukacita.

Hampir semua petugas misa mulai dari koor/ paduan suara, pembawa persembahan, membaca kitab suci, pemazmur dalam sebagainya dibawakan oleh anak-anak. Perayaan semakin meriah dengan sejumlah drama singkat yang menggambarkan makna kelahiran Yesus sebagai Pembawa Damai dan sukacita yang dibawakan anak-anak.

BACA JUGA:

Misa perayaan Natal Minggu pagi dipenuhi ratusan umat, baik anak-anak maupun dewasa/orangtua yang memenuhi kursi-kursi dalam gereja maupun sayap kiri dan kanan gereja. Mereka dengan khusuk mengikuti rangkaian acara perayaan kelahiran Yesus, Sang Juru Selamat Dunia.

Petugas liturgi memasuki gereja pada misa perayaan Natal 25 Desember 2023 pagi di Gereja Babadan. Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.com

Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Bababan Romo Antonius Saptana Hadi Pr yang memimpin misa perayaan Natal Minggu pagi mengucapkan selamat Natal bagi seluruh umat baik yang mengikuti misa secara langsung di gereja maupun mlalui live streaming. Romo Sapta juga menyampaikan terima kasih kepada warga Dolo dan Pokoh yang telah membantu menjaga parkir dang mengatur tempat parkir kendaraan umat yang mengikuti misa sehingga seluruh rangkaian acara terlaksana dengan baik, aman dan nyaman.

Petugas liturgi memasuki gereja. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Romo Sapta juga menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan baik dari kepolisian, TNI maupun dari ormas Banser dan Sagas PDI Perjuangan serta Pamja Paroki St Petrus dan Paulus Babadan.

Sarat pesan perdamaian

Perayaan Natal kali sarat dengan pesan perdamaian terutama terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi atau Pemilu 2024. Dewan Paroki Gereja Babadan meminta umat untuk ikut terlibat aktif dalam menjaga kedamaian, kerukunan dan persaudaraan menjelang Pemilu 2024 dan seterusnya.

Wakil DPPH Paroki Babadan Titus Odong mengatakan, umat Katolik ikut bertanggungjawab dalam menjaga kerukunan, kedamaian dan kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024. Umat Katolik juga diminta menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dan memilih pemimpin yang mampu membawa bangsa Indonesia lebih baik dan maju. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *