Pertama Kali Digelar Upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN Nusantara

beritabernas.com – Meski belum selesai 100 persen, untuk pertama kalinya digelar upacara bendera memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis 17 Agustus 2023.

Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di IKN Nusantara dengan mengangkat tema Satukan Tekad Menyongsong Nusantara ini dilakukan pejabat dan masyarakat setempat dengan penuh hikmat.

Dalam video yang diunggah di akun instagram @ispresiden yang dikutip beritabernas.com tampak sejumlah anggota TNI bersama masyarakat sipil mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih dengan begitu hikmat.

https://www.instagram.com/ispresiden/

Sejumlah pelajar pasukan pengibar bendera Merah Putih yang mengenakan seragam putih-putih dengan sigap mengibarkan bendera diiringi lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh peserta upacara diiring musik.

Suasana upacara HUT RI di IKN. Foto: tangkapan layar video

Dalam video itu terlihat upacara berlangsung di suatu area yang kosong dikelilingi material untuk membangun gedung-gedung pemerintahan yang ada di IKN Nusantara. Menurut rencana upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

“Pada peringatan HUT RI ke-78 kali ini, IKN Nusantara pertama kali menyelenggarakan upacara untuk yang pertama kalinya. Upacara HUT RI ke-78 ini mengangkat tema ‘Satukan Tekad Menyongsong Nusantara’,”demikian keterangan video yang diunggah di akun instagram tersebut.

“DIRGAHAYU INDONESIA, semoga INDONESIA MAJU dan TANGGUH, IKN segera terwujud demi SOMBOL KEMAJUAN INDONESIA,” komentar Usrexia di kolom komentar. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *