PP PKBTS Gelar Sarasehan Penyusunan Buku Sejarah

beritabernas.com – Pengurus Pusat (PP) Perkumpulan Keluarga Besar Tamansiswa (PKBTS) akan menggelar sarasehan penyusunan buku sejarah PKBTS di Gedung Pusat UST Yogyakarta, Sabtu 23 Desember 2023. Sarasehan mengangkat tema Peran PKBTS dalam Perjuangan Tamansiswa: Antara Idealita dan Realita.

Tampil sebagai pembicara dalam sesi pertama sarasehan penyusunan buku sejarah PKBTS itu adalah Ki HM Idham Samawi (Anggota DPR RI) dan Ki Prijo Mustiko (Anggota Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa) dengan materi Berdirinya PKBTS dan Perannya dalam Sejarah Perjuangan Tamansiswa dan Kemerdekaan Bangsa denga moderator Ki Bambang Widodo SPd MPd.

Flyer sarasehan sejarah PKBTS. Foto: Panitia

Selain itu, pada sesi kedua tampil sebagai pembicara Rektor UST Ki Prof Drs H Pardimin MPd PhD dan Ketua Umum Barahmus DIY Ki Hadjar Pamadi dengan materi Peran PKBTS di Masa Depan dalam Pergerakan Tamansiswa dan Kehidupan Berbangsa. Sesi sarasehan dimoderatori Ki Nanang Ismuhartoyo.

Menurut Ki Bambang Widodo, Penanggungjawab Panitia/Ketua Tim Penyusun Buku Sejarah PKBTS kepada beritabernas.com, Kamis 21 Desember 2023, sarasehan penyusunan buku sejarah PKBTS sangat penting untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak tentang sejarah PKBTS.

BACA JUGA:

Sementara keberadaan buku sejarah PKBTS juga sangat penting agar masyarakat, terutama keluarga besar Tamansiswa, mengetahui peran PKBTS dalam sejarah Tamanaiswa maupun bangsa Indonesia. Karena itu, Bambang Widodo sangat mengharapkan kehadiran dan partisipasi banyak pihak dalam sarasehan tersebut. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *