Relawan DIY Deklarasi Menangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

beritabernas.com – Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dalam pemilihan presiden (Pilpres) Republik Indonesia 2024 kian menguat. Hal ini terlihat saat Deklarasi Menangkan Ganjar (MeGa) yang digelar relawan Posko MYEW di lapangan Joglo Cemoro Perjuangan, Godean, Sleman, Yogyakarta, Minggu 7 Mei 2023 siang.

Para relawan DIY mendeklarasikan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Hadir dalam deklarasi tersebut anggota DPR RI dari Fraksi PDIP MY Esti Wijayati dan Adian Napitupulu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi DIY serta ratusan relawan dari berbagai kelompok yang pendukung Ganjar Pranowo sebagai capres pada pemilu 2024.

Deklarasi Menangkan Ganjar (MeGa) di Godean Yogyakarta, Minggu, 7 Mei 2023. Foto: AG Irawan/beritabernas.com

Dalam orasinya, Adian sebagai koordinator relawan pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mengatakan sebelum resmi ditetapkan PDIP sebagai capres pendukungnya, elektabilitas Ganjar Pranowo sudah tnembus angka 30 persen. “Ini berdasar data yang kami survei,” terangnya.

Adian juga menerangkan, peta relawan Ganjar di Indonesia perlu terus saling menguatkan. Apalagi, saat ini di PDIP punya sekitar 3 juta anggota struktural partai. Mulai dari DPD, DPC hingga PAC. “Maka setelah deklarasi, jika berdasar data, Mas Ganjar bisa menang satu putaran,” tegas dia.

BACA JUGA:

Hal ini semakin dikuatkan, setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta semua kader untuk bersatu memenangkan calon dari internal PDIP. “Dulu sebelum ada calon, sejumlah kader bingung. Lalu bisik sana-sini. Nah, setelah  resmi ada calon, kita punya jago dari rumah sendiri. Lalu semua kader dan relawan banteng diinstruksikan harus segera balik kandang. Kita dukung jagoan kita memenangkan pilpres 2024,” ungkap Adian.

Di hadapan para relawan, Adian juga mengatakan, jika Ganjar Pranowo jadi presiden Indonesia, pihaknya yakin republik ini akan lebih baik. “Di Indonesia tidak akan ada kekerasan, buruh sejahtera, tidak ada lagi pelanggaran hak asasi manusia dan aksi intoleran. Maka, mari kita bareng-bareng, yakinkan ibu-ibu satu RT, RW hingga kecamatan untuk dukung Ganjar. Dan biarlah kita bekerja di tempat kita masing-masing. Agar suara Ganjar tidak bergeser lagi,” pinta aktivis 98 tersebut.

Salah satu kelompok relawan Banser Serangan Yogyakarta ikut hadiri deklarasi guna mendukung kemenangan Ganjar Pranowo dalam pilpres 2024, Minggu (7/5/2023). Foto: AG Irawan/beritabernas.com

Sementara Esti Wijayati menyampaikan, pihaknya akan terus memberi ruang ekspresi relawan non struktural partai. “Relawan MeGa punya komitmen memenangkan Mas Ganjar. Relawan MeGa juga tegas menolak politik identitas. Kita sepakat Yogyakarta 70 persen memilih Ganjar Pranowo dalam pilpres 2024,” kata Esti.

Dalam acara deklarasi tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan musisi reggae Sri Krisna, kelompok musik perempuan, serta 45 mahasiswa yang membawa balon warna warni mencerminkan keberagaman dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika. (ag irawan)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *