Respon Kekurangan Air, Ikatan Dharma Wanita Sleman Salurkan Bantuan Air Bersih di Tangisan

beritabernas.com – Untuk merespon terhadap kekurangan air yang dialami warga akibat kemarau panjang, Ikatan Dharma Wanita Kabupaten Sleman menyalurkan bantuan air bersih ke Dusun Tangisan, Banyurejo, Tempel, Sleman pada Senin 23 Oktober 2023.

Bantuan air bersih kali ini bertepatan dengan Hari Jadi ke-24 Ikatan Dharma Wanita Kabupaten Sleman tahun 2023 ini.

“Ikatan Dharma Wanita Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan berupa air bersih ke Dusun Tangisan sebanyak 10 tangki air bersih,” kata Parmilah Harda Kiswaya, Ketua Ikatan Dharma Wanita Kabupaten Sleman.

Parmilah Harda Kiswaya buka kran air. Foto: Istimewa

Sementara Lurah Banyurejo Saparjo mengatakan ada 5 padukuhan di wilayah Kalurahan Banyurejo mengalami kekeringan dampak perbaikan Selokan Mmataram, Van der Wijck dan kemarau panjang yang mangakibatkan sumur warga mengalami kekeringan. 

BACA JUGA:

Akibatnya, 500 Kepala Keluarga di Kalurahan Banyurejo terdampak kekurangan air bersih setiap hari. Untuk mengatasi dampak kekurangan air bersih ini, Saparjo sudah bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Sleman dan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO).

“BPBD Kabupaten Sleman dan BBWSSO telah memberikan rutin bantuan setiap hari sebanyak 30.000 liter air bersih untuk atasi kekeringan di Kalurahan Banyurejo,” kata Saparjo. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *