Roy Suryo Apresiasi KPU Terkait Debat Capres

beritabernas.com – Pemerhati Telematika & Multimedia Independen KRMT Roy Suryo mengapresiasi KPU dan Konsorsium TV yang menayangkan debat ketiga Capres di Istora Senayan Jakarta pada Minggu 7 Januari 2024 malam ini.

Sebab, menurut Roy Suryo, dalam debat ketiga capres malam ini, KPU benar-benar membuktikan bahwa sukup 1 Mic atau Microphone tunggal sudah cukup dan bahkan tampil dengan sangat baik.

“Sesekali memang terlihat capres No 3 menggunakan WMH (Wireless Microphone HandHeld) sebagai backup pada saat berbicara. Namun itu masih sangat fair dan terlihat normal. Bukan terlihat seperti seseorang atau bahkan robot yang terbebani dengan menggunakan perangkat-prangkat yang dipasangkan kepadanya secara tidak manusiawi,” kata Roy Suryo menanggapi fasilitas debat capres yang disiapkan KPU.

KRMT Roy Suryo. Foto: tangkapan layar video

Menurut Roy Suryo, intinya moda hanya 1 Mic di podium  ini harus bisa dipakai lagi untuk debat-debat selanjutnya, terutama debat keempat Cawapres pada 14 Januari 202 yang mana setiap kandidat harus tampil bersih tanpa ada alat/ gadget apapun yang terpasang pada wajah atau tubuhnya.

“Kalau perlu sebagaimana yang sempat dikatakan sendiri oleh salah satu kandidat kemarin: berani buktikan sendiri dengan melakukan X’Ray sebelum naik panggung debat dan seluruh masyarakat Indonesia menjadi saksinya,” kata Roy Suryo.

BACA JUGA:

Menurut Roy Suryo, kita bisa melihat semua calon pemimpin kita tampil manusiawi, apa adanya, bukan seperti robot atau terminator dengan alat-alat elektronik yang terpasang pada wajah atau tubuhnya lagi.

“Maju terus KPU dengan konsorsium-konsorsium TV untuk debat-debat selanjutnya. Insya Allah masyarakat mendapatkan gambaran sejujurnya dari para Capres-Cawapres kita selanjutnya dan bukan yang sekadar hanya robot/terminator,” kata Roy Suryo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *