RSBBM Bekerjasama dengan AIMI Mendukung Gerakan Ibu Menyusui

beritabernas.com – Rumah Sakit Bunga Bangsa Medika (RSBBM) dan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) tentang mendukung gerakan ibu menyusui, Jumat 16 Desember 2022. Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur RSBBM dan Ketua AIMI Cabang Yogyakarta.

Serah terima dokumen perjanjian kerjasama RS Bunga Bangsa Medika-AIMI Yogyakarta oleh Direktur RS Bunga Bangsa Medika dengan dr Shinta Vembriana Pamuji, Sp.B FINAC. Foto: Istimewa

ASI memiliki kandungan zat yang sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang bayi. Namun sangat disayangkan bahwa kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ASI masih sangat minim. Dalam kerjasama ini, kedua pihak telah sepakat dan setuju untuk bekerjasama dalam rangka pemberian edukasi kesehatan terkait ibu menyusui.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya pemberian ASI bagi bayi selama dua tahun, serta resiko pemberian formula bagi bayi.

Pelatihan dan Peningkatan Kompetensi Pelayanan Ibu Menyusui di RS Bunga Bangsa Medika. Foto: Istimewa

Keberhasilan ASI eksklusif menjadi tantangan bersama. Dengan adanya kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, RSBBM dan AIMI berharap mampu meningkatkan prosentase ibu menyusui di Yogyakarta. (agung budi putranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *