SDN Caturtunggal 4 Gelar Pekan Kreativitas dan Festival Makanan Tradisional

beritabernas.com – Sekolah  Dasar Negeri (SDN) Caturtunggal 4, Kapanewon/Kecamatan Depok, Kabupatn Sleman menggelar Pekan Kreativitas Siswa dan Festival Makanan tradisional dengan tema Kebhinekaan Global Ndamel Jajananku Dewe, pada Jumat 1 Desember 2023.

Sri Astuti SPd.SD Kepala SDN Caturtunggal 4 Depok mengatakan bahwa pekan kreativitas siswa ini merupakan event sekolah yang menampilkan bakat dan kreativitas siswa-siswi SDN Caturtunggal 4 sebagai wujud hasil belajar melalui ektrakurikuler. 

Meskipun berada di era modern, anak-anak sudah seharusnya tetap menghargai kearifan lokal di antaranya dalam market day yang dikelola oleh kelas 4 dengan menyajikan aneka makanan tradisional. 

Siswa-siswi SDN Caturtunggal 4 foto bersama guru. Foto: Agung BP

Kegiatan kreativitas siswa-siswi terselenggara berkat kerjasama dengan komite sekolah, Paguyuban Orangtua serta mahasiswa PLP Sanata Darma yang saat ini ada 6 mahasiswa yang PLP di SDN Caturtunggal 4.

Kreativitas siswa menampilkan Tari Gembira yang diampu oleh ibu Sri Wuryani, Tari Lilin diampu oleh ibu Fia dan Silat Perisai Diri oleh mas Ferry. Semua dilakukan oleh siswa-siswi peserta ektrakurikuler. 

Pada kesempatan ini juga disampaikan kejuaraan lomba kebersihan serta menghias kelas. Harapan ke depan, menurut Sri Astuti, kegiatan ini dapat memotivasi para siswa-siswi untuk senantiasa mengasah bakat dan mengembangkan minat serta kemampuan sebagai life skill siswa-siswi SDN Caturtunggal 4.

Guru-guru SDN Caturtunggal 4. Foto: Agung BP

Dengan diadakan lomba kebersihan kelas, peserta didik merasa nyaman dan senang dan semangat belajar di dalam kelas. 

Komite sekolah juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari seluruh siswa-siswi, paguyuban orangtua yang peduli dengan program sekolah dan senantiasa mendukung sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *