Sidak ke SPBU, Ganjar Pranowo Temukan Kontraktor dan Bankir Beli BBM Bersubsidi

beritabernas.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak (inspeksi) mendadak ke SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di sebuah rest area jalan tol Batang-Semarang, Kamis 8 September 2022.

Dalam sidak itu, Ganjar Pranowo menemukan sejumlah orang mampu, seperti kontraktor dan bankir, yang menggunakan mobil membeli BBM bersubsidi jenis Pertalite. Dengan gayanya yang khas, santai tapi mengena, Ganjar Pranowo menyindir mereka dengan menyebut: orang mampu kok belinya Pertalite. Beli Pertamax dong.

Dalam video yang berisi sidak Ganjar Pranowo yang diunggah di akun twitter FB : narkosum itu, Ganjar Pranowo mendatangi satu per satu pengendara mobil yang sedang mengisi BBM bersubsidi. Ia pun menanyakan pekerjaan pengendara mobil yang mengisi tanki mobil dengan BBM bersubsidi jenis Pertalite.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) berdialog dengan seorang yang mengaku kontraktor yang membeli BBM bersubsidi. Foto: tangkapan layar video

“Pekerjaannya apa,” tanya Ganjar Pranowo kepada seorang pria pengendara mobil yang sedang mengisi BBM bersubsidi. Pria itu pun dengan enteng menjawab: kontraktor. “Halah kontraktor kok belinya Pertalite. Itu BBM bersubsidi untuk orang tidak mampu. Kontraktor ya beli Pertamax dong,” kata Ganjar Pranowo dengan nada santai yang dijawab sang kontraktor: “salah masuk jalur pak,” sambil tertawa lalu menyalami Ganjar Pranowo.

Sementara seorang perempuan pengendara mobil yang juga mengisi BBM bersubsidi jenis Pertalite mengaku karyawan sebuah bank swasta. Ganjar Pranowo pun menyindir: “masa’ bankir kok belinya BBM bersubsidi Pertalite. Beli Pertamax dong,” yang disambut perempuan itu dengan tertawa.

Menurut Ganjar Pranowo, BBM bersubsidi jenis Pertalite untuk orang tidak mampu. Sementara bagi mereka yang mampu dan menggunakan mobil membeli BBM non subsidi seperti Pertamax.

Sejumlah warganet pun mengapresiasi sidak yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke SPBU sebagai salah satu bentuk pengawasan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berdialog dengan petugas SPBU saat sidak ke SPBU di rest area jalan tol Batang-Semarang, Kamis 8 September 2022. Foto: tangkapan layar video

“Pak ganjar Gercep lho.. Sadar bahwa yang perlu di tingkatkan itu adalah pengawasan dalam penerapan sistem Maka beliau turun langsung untuk mengawasi. Aiiss gubernur di provinsi ku kok gak bisa kayak gini ya.. Berlaku dan berpikir cepat tanggap untuk rakyat,” komentar Rido Hutasoit pemilik akun twitter@rido_trio di kolom komentar atas cuitan FB : narkosum yang mengunggah video sidak Ganjar Pranowo.

“Sebagai kuli di kontraktor sy malu liat bapak e bli pertalite,” komentar Alfian pemilik akun twitter @Alfian05078224.

https://twitter.com/soen_cak/status/1567680156353073155?s=20&t=Etus9gv0PXerzF4JldRgkw

FB : narkosum pemilik akun twitter @soen_cak mengunggah video yang berisi sidak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan mencuit: Hayo lhooo…kena sidak pak @ganjarpranowo. Orang kaya kok belinya pertalite, padahal subsidi bagi yg miskin. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *