SMK Negeri 2 Purworejo Gelar Workshop Menulis Artikel dan Berita di Media Online

beritabernas.com – Siswa-siswi  jurusan Multimedia & Broadcasting Perfilman SMK Negeri 2 Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti workhop Menulis Artikel & Berita di Media Online di Laboratorium Multimedia SMK Negeri 2 Purworejo, Jawa Tengah, Senin 20 Maret 2023.

Workshop yang menghadirkan narasumber RMB Ariyanto, seorang Jurnalis & Wartawan senior dari Yogyakarta ini, mengangkat materi tentang Pengenalan Tugas Pokok dan Fungsi Jurnalis, Kode Etik Jurnalistik, Undang Undang Pers, Ketrampilan Menulis Artikel dan Berita di Media Online. Workshop dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMK Negeri 2 Purworejo Eka Sutakari A S.Kom didamping Kepala Program Keahlian Multimedia & Broadcasting Perfilm an Muhammad Husni S.Kom.

Peserta bersama guru dan narasumber. Foto: Aryanto

Workshop dilaksanakan dengan metode teori, simulasi dan praktek langsung penulisan artikel dan berita yang dibimbing langsung praktisi Jurnalistik RMB Ariyanto.

Eka Sutakari menyatakan bahwa workshop ini ditujukan untuk peningkatan ketrampilan siswa-siswi  di bidang teknologi informasi untuk memenuhi target kurikulum merdeka yang dicanangkan pemerintah melalui program Gerakan Sekolah Menyenangkan. 

Sementara Muhammad Husni S.Kom selaku Kepala Program Keahlian berharap agar kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kompetensi siswa siswi agar sukses jika mereka akan memasuki dunia usaha ataupun dunia industri setelah lulus nanti.

Praktek wawancara. Foto: Aryanto

SMK Negeri 2 Purworejo adalah salah satu sekolah di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengan yang menjalani kurikulum 2013 dengan pilihan Bidang Keahlian Akuntansi & Keuangan Lembaga, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring & Pemasaran, Perhotelan serta Multimedia & Broadasting Perfilman.

Prestasi gemilang diraih SMK Negeri 2 Purworejo yang pada Lomba Ketrampilan Siswa tingkat Kabupaten Purworejo di tahun 2023 berhasil menyabet medali dengan jumlah terbanyak diantara 26 SMK Negeri dan swasta di Kabupaten Purworejo. (RMB Ariyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *