SMP Joannes Bosco Lantik Penggalang Ramu dan Rakit Tahun 2022

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan 03037-03038 yang berpangkalan di SMP Joannes Bosco Yogyakarta mengadakan perkemahan untuk kelas IX. Perkemahan dilaksanakan selama dua hari satu malam, mulai 9 sampai 10 September 2022 di SMP Joannes Bosco Yogyakarta.

Perkemahan diikuti 98 peserta terbagi menjadi 7 regu putra dan 6 regu putri. Untuk tahun ini perkemahan mengangkat tema Menjadi Pramuka yang Cakap Berkarakter Satya Dharma.

Putu Ratih Larasati S.Psi, Ketua Panitia, mengatakan, perkemahan dibuka oleh Kepala Sekolah Agnes Indiah Ekowati,S.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan.

Agung Budi Putranto MT (tengah), salah satu pembina foto bersama sejumlah peserta perkemahan. Foto: kiriman agung bp

Kegiatan perkemahan ini selain untuk menyelesaikan syarat-syarat kecakapan umum penggalang Ramu dan Rakit, peserta juga mengikuti beberapa kegiatan antara lain Pionering, Cerdas Tangkas Kepramukaan, Caraka Malam, Api Unggun, PPGD / P3K, Kreasi Seni dan Hasta Karya dengan pendampingan para pembina antara lain Agung Budi Putranto MT, Maria Verawaty Alvares SPd, Yovita Kalpikosari SPd, B. Wuriningsih SPd dan bapak ibu guru yang dilibatkan sebagai panitia.

Sebagian anggota Pramuka yang dilantik.Foto: agung bp

Pada upacara penutupan telah dinyatakan lulus dan layak untuk dilantik serta dikukuhkan sebagai penggalang Ramu ada 11 peserta didik dan untuk penggalang Rakit yang dinyatakan lulus dan dilantik ada 30 peserta didik.

Dalam sambutannya Kamabigus berharap agar peserta didik menjadi contoh dan teladan dimanapun berada. Sebagai seorang Pramuka yang cakap dengan berkarakter Satya Darma, tidak lupa Kamabigus menyampaikan selamat untuk adik-adik yang telah dilantik dan dikukuhkan menjadi penggalang Ramu dan Rakit, tetap semangat dan berprestasi serta menjadi contoh bagi teman-teman dan berbakti kepada keluarga, orangtua bangsa dan negara. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *