Sosialisasi KTA Berasuransi, Ardo Ajak Pemuda Terlibat Menumbuhkan UMKM 

beritabernas.com – Bacaleg DPRD Kota Tangerang dari Dapil 5 Partai Perindo Adhitya Dinardo atau yang akrab disapa Ardo melakukan sosialisasi KTA berasuransi di Kecamatan Periuk, Minggu 17 September 2023. Selain sosialisasi KTA berasuransi, ia juga membagikan kopi hasil UMKM kepada para pemuda. 

Ardo mengatakan keterlibatan generasi muda dalam sektor UMKM harus terus didukung. “Pemuda merupakan lapisan masyarakat yang potensial untuk dilibatkan dalam berbagai upaya adaptasi dan inovasi di sejumlah sektor termasuk pada sektor UMKM,” ujarnya.

BACA JUGA:

Pemerintah memperkirakan dari total jumlah penduduk mencapai 280 juta di Indonesia, 66,3 juta di antaranya didominasi pemuda /pemudi usia 15-30 tahun. Sementara itu, pada 2024 Pemerintah menargetkan 4,4 juta lapangan kerja baru melalui pengembangan sektor UMKM yang berpotensi melibatkan generasi muda di era digitalisasi ini.

Karena itu dibutuhkan konsistensi dukungan dan upaya konkrit dari pemerintah pusat, juga Pemerintah Kota Tangerang dalam mencetak para enterpreneur muda yang kelak mampu menciptakan lapangan kerja di masa datang melalui UMKM yang mereka kelola.

“Maka dari itu upaya inovasi, adaptasi, dan kolaborasi harus secara massif dilakukan agar sektor UMKM dapat bertumbuh dan berkembang untuk menopang pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya di Kota Tangerang,” kata Ardo. (AS)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *