SSB Bina Putra Jaya KU-10 dan KU-9 Berjaya di Pekan Terakhir Liga Anak Asprov DIY 2023

beritabernas.com – Pekan terakhir Liga Anak Asprov DIY Grassroots Football Festival 2023 berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu 30/9-1/10-2023) kemarin. Pada hari Sabtu (30/9) di Lapangan Kenari Timoho Jogjakarta, SSB Bina Putra Jaya (BPJ) KU-10 dan KU-9 mampu merebut juara grup.

Pada pertandingan pekan terakhir, BPJ KU-10 meraih nilai 4 dari sekali kemenangan dan sekali imbang. BPJ KU-10 ditahan imbang SSB Bangunharjo Bantul dengan skor 1 : 1. Gol BPJ dicetak oleh Varo dari tendangan luar kotak pinalti dan dibalas SSB Bangunharjo di babak kedua juga dengan tendangan keras dari luar kotak pinalti.

Di pertandingan kedua BPJ KU-10 mampu unggul tipis 1-0 atas HW UMY Jogja. Di pertandingan terakhir ini, menampilkan permainan yang cukup keras. Pemain sayap kiri BPJ KU-10 Rico harus ditarik keluar karena cidera. Striker BPJ KU-10 Messi Angelo dimasukkan dan Hafidz digeser ke kiri mengganti kan posisi Rico. Kedua tim saling serang dengan mengandalkan kecepatan dari sisi lapangan.

Kapten BPJ KU-10 Dzaka merayakan gol yang dicetak ke gawang HW UMY Jogja bersama pemain sayap BPJ Varo dan Faren untuk memastikan timnya di pucuk pimpinan grup B. Foto: ari rheno/ beritabernas.com

Kapten BPJ KU-10 Dzaka mampu memecah kebuntuan setelah mampu melakukan tendangan kaki kanan yang cukup keras dan tidak dapat di antisipasi oleh kiper HW UMY di penghujung babak pertama. 

Di babak kedua, pemain sayap BPJ KU-10 Faren dan Zaki harus bekerja keras untuk mengalirkan bola ke depan. Messi Angelo cukup kesulitan karena dipressing ketat kedua bek HW UMY yang sangat disiplin dan tidak memberikan ruang gerak bagi Messi. BPJ KU-10 tidak mampu menambah gol, namun keunggulan 1 gol ini dapat dipertahankan dengan disiplinnya lini belakang yang diisi oleh Dzaka, Kevin, Kelvin dan Putra. BPJ KU-10 mampu mempertahankan di pucuk pimpinan grup B dengan nilai 17. Striker Messi Angelo mencetak total 8 gol sampai pekan terakhir ini dari 7 pertandingan.

BACA JUGA:

Sementara itu, BPJ KU-9 juga mampu meraih juara Grup B dengan dua kali kemenangan penting di pekan terakhir ini. BPJ KU-9 mengalahkan SSB HW Bantul dengan skor meyakinkan 3 gol tanpa balas. Gol pertama dicetak oleh Radit dari umpan crossing kapten BPJ KU-9 Dhika. Gol kedua dicetak oleh Ditra pemain bernomor punggung 10 memanfaatkan bola rebound dari tendangan keras dari luar kotak pinalti oleh Dhika. Dhavin menutup gol kemenangan Bina Putra Jaya KU-9 juga dengan tendangan keras dari luar kotak pinalti. 

Di pertandingan kedua, BPJ KU-9 juga mampu mengalahkan SSB Barata Bawuran Jogja dengan skor tipis 1-0. Gol ini dicetak oleh Ditra. Dengan cerdik, Ditra mampu merebut umpan dari kiper Barata. Bola digiring keluar kotak pinalti dan melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Sampai saat ini Ditra mampu mencetak total 3 gol bagi timnya. 

Ketua Umum SSB Bina Putra Jaya Sleman Cahya Nugraha bersyukur atas hasil pertandingan ini. ” Semoga anak-anak tetap terjaga kesehatannya dan semakin semangat untuk menatap pertandingan yang semakin sulit,” kata Cahya Nugraha.

SSB Bina Putra Jaya Sleman KU-10 dan KU-9 mampu meraih juara grup di babak penyisihan liga Anak Asprov DIY Grassroots Football Festival 2023 di lapangan Kenari Timoho Jogjakarta kemarin Sabtu (30/9). Foto: ari rheno/ beritabernas.com

Sementara Pelatih BPJ KU-10 Khafid Pidol berharap para pemain tetap rendah hati dan semakin semangat untuk berlatih. “Kondisi iklim dan cuaca kurang bersahabat, sehingga stamina anak-anak cukup terforsir. Semoga anak-anak tetap tampil konsisten dan tidak emosional untuk pertandingan selanjutnya,” imbuh Pidol. 

Sementara Manajer Tim BPJ KU-9 Yoga Supriyanto bersyukur atas hasil di pekan terakhir ini. “Anak-anak bisa tampil lepas dan tidak terpengaruh hasil pertandingan sebelumnya,” kata Yoga. 

Di babak selanjutnya, pelatih BPJ KU-9 Wisnu Pamungkas berharap para pemain mampu menjaga performa. ” Semangat anak-anak tetap terjaga, ini memberikan hasil yang maksimal di pekan terakhir ini,” terang Wisnu Pamungkas.

Wisnu Pamungkas bersama Pradika Wahyu mampu memberikan strategi yang tepat di dua pertandingan penting babak penyisihan grup. (Raden Hero Emiliano)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *