SSB Bina Putra Jaya Sleman Rayakan HUT ke 23

beritabernas.com – Sekolah Sepakbola (SSB) Bina Putra Jaya Sleman merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke 23, Minggu 22 Oktober 2023.

Peringatan HUT ke-23 SSB Bina Putra Jaya Sleman ini dirayakan bersama dengan para sesepuh, pembina, tim manajemen dan pelatih serta siswa bersama orangtua/ wali di Lapangan Dolo, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY tepat pada hari jadi klub sepakbola ini.

Perayaan dihadiri Lurah Wedomartani Teguh Budiyanto, Carik Wedomartani Rahmad Gunawan Hardono, Pembina dan sesepuh BPJ HR Gutoyo, pelatih pertama BPJ Subagyo Irianto, mantan pemain PSS Sleman dan Timnas Seto Nurdiyantoro, mantan pemain PSS Sleman Yohanes Yuniantara dan kiper PSS Sleman saat ini Muhamad Ridwan.

Founder SSB Bina Putra Jaya Sleman bersama manajemen dan tim pelatih. Foto: Ari Rheno Prakosa/ beritabernas.com

Lurah Wedomartani Teguh Budiyanto mengatakan bahwa dengan adanya SSB Bina Putra Jaya diharapkan bisa memberikan ruang bagi anak-anak untuk menyalurkan hobi sepakbola sejak dini. “Kami senantiasa memberikan dukungan kepada SSB untuk terus berkiprah di event sepakbola DIY dan nasional,” kata Teguh. 

Sesepuh Bina Putra Jaya Sleman HR Gutoyo berharap akan muncul para pemain profesional yang tentunya bisa berkiprah di level nasional. “Terimakasih atas support dari para wali, manajemen pelatih serta berbagai pihak yang telah mendukung SSB Bina Putra Jaya mampu meraih berbagai prestasi,” ujar Gutoyo.

Meskipun baru berusia23 tahun, SSB Bina Putra Jaya mampu bersaing positif untuk memajukan sepakbola di Sleman maupun DIY. 

Tim pelatih dan official SSB Bina Putra Jaya bersama Seto Nurdiyantoro dan Yohanes Yuniantara. Foto: Ari Rheno Prakosa/beritabernas.com

Pelatih pertama BPJ Subagyo Irianto berharap para pelatih bisa memberikan ilmunya dengan mengedepankan disiplin namun penuh kegembiraan. “Di fase ini  anak-anak harus tampil gembira, untuk prestasi tentunya akan mengikuti proses,” kata Subagyo Irianto. 

Sebelum acara potong tumpeng, juga diberikan pelatihan singkat dasar sepakbola dan motivasi oleh Seto Nurdiyantoro. “Kami berharap anak-anak kita ini bisa tampil di liga profesional untuk mengisi tim PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta,” kata Seto.

Dia berharap mayoritas pemain PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta adalah binaan SSB dan klub sepakbola di DIY. “Untuk itu diperlukan sarana yang memadai dan tim pelatih yang berkualitas,” terang Seto Nurdiyantoro seraya menambahkan bahwa jadikan anak-anak ini menjadi anak yang berkarakter dan berjiwa pemimpin.

Menurut Seto, ketika anak sudah punya pondasi kokoh dengan karakter dan attitude yang baik akan semakin mudah untuk mencapai cita-citanya.

BACA JUGA:

Dalam acara tersebut juga dilakukan dua pertandingan eksibisi. Yang pertama adalah SSB Bina Putra Jaya melawan tim Seto Nurdiyantoro dan yang kedua tim Wali Bina Putra Jaya Sleman melawan tim pelatih plus Seto Nurdiyantoro dan Yohanes Yuniantara. Sementara itu kiper PSS Sleman Muhammad Ridwan memperkuat tim Wali Bina Putra Jaya. 

Pertandingan berlangsung cukup seru dengan serangan silih berganti dari kedua tim. Skor akhir 2-1 pertandingan dimenangkan oleh tim Wali Bina Putra Jaya. Tim pelatih sempat unggul di menit 9 oleh sontekan FX Sapto Suyanto dan memperdaya kiper M Ridwan. Ketinggalan gol membuat serangan tim wali BPJ semakin bervariasi. Di menit ke 17 Rangga berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1. 

Di menit 23 Deni menambah keunggulan tim Wali dengan tendangan kerasnya. Skor 2-1 tidak menyurutkan gelombang serangan dari tim wali untuk terus menggempur pertahanan tim pelatih BPJ. Namun kesigapan kiper Bramoro dan kedisiplinan pemain belakang Agam, Wahyu dan Suko mampu menggagalkan setiap serangan.

Di penghujung pertandingan, Dedi melakukan tendangan keras dan membentur mistar gawang yang dikawal Bramoro. Skor akhir pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Tim Wali Bina Putra Jaya.

Tim wali Bina Putra Jaya Sleman diperkuat Kiper PSS Sleman M Ridwan. Foto: Ari Rheno Prakosa/beritabernas.com

“Semoga ke depan tim wali lebih solid dan kompak, untuk stamina memang harus ditingkatkan lagi,” ujar manager tim Wali Bina Putra Jaya Yoga Supriyanto.

Ketua Umum SSB Bina Putra Jaya Sleman Cahya Nugraha bersyukur KU-10 mampu mempersembahkan dua piala bergengsi yaitu Piala Kapolda DIY dan juara 2 Liga Anak Asprov PSSI DIY Grassroots Football Festival 2023.

“Piala ini kami persembahkan untuk para pendiri, pembina dan sesepuh BPJ serta masyarakat desa Wedomartani. Semoga ke depan lebih maksimal dan berprestasi dengan dukungan orang tua wali serta berbagai pihak,” imbuh Cahya Nugraha. (Ari Rheno Prakosa)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *