Studi Banding Soal Pengarusutamaan Gender, Fokki Berdoa di Gereja Katedral Palembang

beritabernas.com – Di tengah kesibukan melakukan kunjungan kerja dengan studi banding ke Dinas Perempuan, Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Anak Pemkot Kota Palembang dan DPRD Kota Palembang, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP dan Antonius Suhartono menyempatkan diri berkunjung dan berdoa di Gereja Katedral Santa Maria Kota Palembang.

BACA JUGA: Pertunjukkan Wayang Beber di Gereja Bintaran, Fokki: Proses Akulturasi Budaya yang Baik

Antonius Fokki dan Antonius Suhartono sebagai anggota Panitia Khusus Pengarusutamaan Gender DPRD Kota Yogyakarta melakukan studi banding di Dinas Perempuan, Pemberdayaan Masyarakat dan Perlindungan Anak Pemkot Kota Palembang dan DPRD Kota Palembang untuk pengayaan materi Raperda pada 26-29 Maret 2023.

Patung Bunda Maria di Gereja Katedral Santa Maria Kota Palembang. Foto: IG@fraksipdipdprdkotayogyakarta

Menurut Fokki-sapaan akrab Antonius Fokki Ardiyanto-Gereja Katedral Santa Maria Kota Palembang yang dibangun di tengah kota pada 25 Maret 2023 telah mengadakan Perayaan Syukur Penahbisan Gereja yang dipimpin oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo.

https://www.instagram.com/fraksipdip_dprdkotayogyakarta/

Bangunan gereja yang diarsiteki oleh arsitek muda dari umat setempat, fasad bangunan memadukan budaya Melayu dan Eropa.

Menurut Fokki yang dikutip beritabernas.com dari akun instagram Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta, dengan berdirinya Katedral Santa Maria ini telah membuktikan bahwa masyarakat dan Pemerintah Kota Palembang sangat menghargai kebhinekaan dan pluralisme dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Antonius Fokki Ardiyanto S.IP dan Antonius Suhartono menyempatkan diri berkunjung dan berdoa di Gereja Katedral Santa Maria Kota Palembang. Foto: IG@fraksipdipdprdkotayogyakarta

Hal ini juga mematahkan adanya isu demo yang dibesar-besarkan di medsos tentang penolakan terhadap berdirinya Gereja Katedral di Kota Palembang. Wilayah kerja Katedral Keuskupan Agung Palembang juga meliputi daerah Bengkulu dan Jambi.

Setelah puas berkeliling melihat bentuk fisik bangunan gereja, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP dan Antonius Suhartono, berdoa Novena 3 Salam Maria untuk keselamatan bangsa dan kesejahteraan rakyat serta ujub pribadi. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *