Ganjar Pranowo Siapkan Mudik Gratis untuk Warga Jateng yang Tinggal di Jabodetabek

beritabernas.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo siapkan mudik gratis bagi warga Jawa Tengah yang tinggal di Jabodetabek. Pendaftaran bagi pemudik gratis dibuka mulai 13 Maret 2023.

Syarat mendaftar untuk menjadi peserta mudik gratis, menurut Ganjar Pranowo yang dikutip beritabernas.com dari akun twitternya, adalah memiliki KTP Jateng atau kelahiran Jateng.

“Sedulur-sedulurku warga Jawa Tengah yg ada di Jabodetabek, sudah persiapan mudik belum? Ikut MUDIK GRATIS yuk. Syaratnya ya tentu harus punya KTP Jateng atau kelahiran Jateng. pendaftaran mulai dibuka tanggal 13 Maret 2023,” cuit Ganjar Pranowo.

Menurut Ganjar Pranowo, pendaftaran dalam satu kelompok atau keluarga maksimal 4 orang. Sementara kota-kota yang dituju untuk mudik gratis yang dilayani adalah Solo Raya yang meliputi Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Surakarta, Boyolali, Sragen dan Karanganyar.

Kemudian Semarang yang meliputi Kendal, Demak, Grobogan, Salatiga dan Kota/Kabupaten Semarang. Selain itu, Banyumas yang meliputi Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara dan Banyumas, wilayah Kedu meliputi Purworejo, Kota/Kabupaten Magelang, Kebumen, Temanggung dan Wonosobo.

Kemudian wilayah Pati meliputi Jepara, Kudus, Pati, Rembang dan Blora serta wilayah Pekalongan meliputi Kota/Kabupaten Pekalongan, Kota/Kabupaten Tegal, Brebes, Pemalang dan Batang.

Dalam flyer yang diunggah di akun twitternya, Ganjar Pranowo menyebut bus-bus yang digunakan untuk angkutan mudik gratis tersebut merupakan bantuan dari Gubernur Jateng, Bupati/Walikota dan Bank Jateng.

Dikatakan, pemberangkatan mudik gratis pada 17 April 2023 dari Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta Timur. Pendaftaran bisa dilakukan melalui jatengprov.go.id/swa. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *