Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Tidak Hadiri Acara Penetapan Presiden dan Wakil Presiden

beritabernas.com – Mahfud MD, mantan Cawapres nomor urut 3 yang berpasangan dengan Capres Ganjar Pranowo, tidak menghadiri acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 yang dilakukan KPU, Rabu 24 April 2024.

Dalam keterangan melalui video yang diunggah di akun instagramnya, Rabu 24 April 2024, Mahfud MD mengaku ia bersama Ganjar Pranowo tidak menghadiri acara penetapan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Rabu 24 April 2024, karena tidak tahu ada undangan atau agenda tersebut.

Mahfud MD mengaku baru mengetahui dan menerima undangan melalui telepon setengah jam sebelum acara dimulai sehingga ia bersama Ganjar Pranowo tidak bisa hadir karena waktunya tidak cukup untuk bisa sampai ke tempat acara pada jam yang ditentukan.

Penjelasan itu disampaikan Mahfud MD untuk menjawab pertanyaan berbagai pihak, termasuk wartawan, mengenai alasannya tidak menghadiri acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden oleh KPU tersebut.

Meski tidak menghadiri acara tersebut, namun Mahfud MD mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

BACA JUGA:

“Ya ini banyak yang bertanya kok Pak Mahfud tidak hadir di KPU saat rapat penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Ya saya menyesal juga tidak bisa hadir tetapi saya tidak tahu kalau ada undangan. Baru setengah jam sebelum acara dimulai itu ada pemberitahuan lewat telepon. Bapak ke KPU gak dan saya tanya ada apa? Terus diberitahu ada acara penetapan,” kata Mahfud MD dalam video tersebut.

Menurut Mahfud MD karena waktunya tidak ngejar sehingga ia tidak bisa hadir. Meski demikian, tanpa mengurangi rasa hormat terhadap Presiden dan Wakil Presiden terpilih, iamengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran yang telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Mahfud MD mengaku sudah mulai sibuk setelah putusan MK tentang sengketa Pemilu 2024 pada 22 April 2024. Ia mulai membuka komunikasi dengan berbagai pihak yang sempat ditutup selama proses Pemilu 2024 agar tidak ada tendensi politik.

KPU sendiri telah menetapkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden untuk periode 2024-2029. Mahfud MD mengucapkan selamat bertugas dan semoga sukses. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *