Timnas Indonesia Raih Emas Sepakbola SEA Games 2023, Erick Thohir: Alhamdulillah

beritabernas.com – Timnas sepakbola Indonesia berhasil meraih juara dan mendapat medali emas SEA Games 2023 setelah di final menang telak 5-2 atas Thailand, Selasa 16 Mei 2023. Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN Erick Thohir pun mengucapkan Alhamdulillah.

“Alhamdulillah, penantian 32 tahun berakhir. Timnas Indonesia berhasil membawa pulang emas di SEA GAMES 2023! Alhamdulillah ya Allah, Engkau ridhoi perjuangan anak-anak kami. Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat. Emas ini bukti bangsa kita adalah BANGSA PEJUANG!” cuit Erick Thohir dikutip beritabernas.com dari akun twitternya.

Keberhasilan Timnas Indonesia meraih juara atau medali emas SEA Games 2023 melalui perjuangan yang berat dan susah payah. Keunggulan 2-1 hingga injury time perpanjangan waktu di babak normal 2 x 45 menit harus pupus setelah Thailand berhasil menyamakan kedudukan 2-2 sehingga pertandingan harus diperpanjang 2 x 15 menit.

Dalam pertandingan perpanjangan waktu 2 x 15 menit, Indonesia berhasil mencetak 3 gol untuk membawa Timnas Indonesia menang 5-2 dan keluar sebagai juara atau meraih medali emas sepakbola SEA Games 2023. Ini merupakan medali emas pertama sepakbola Indonesia di SEA Games dalam jangka waktu 32 tahun. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *