Tokoh Kristen dan Mantan Anggota DPRD DIY Meninggal Dunia

beritabernas.com – Seorang tokoh Kristen dan Anggota DPRD DIY periode 1987-1997 dan 1999-2009 dari Partai Golkar George BL Panggabean meninggal dunia di RS Hermina Yogyakarta, Jumat 9 September 2022 pukul 00.15 WIB.

Almarhum yang lahir di Medan, Sumatera Utara 27 Mei 1958 ini merupakan Dewan Penasehat DPD Parkindo DIY. Hingga akhir hayatnya George BL Panggabean merupakan Komisaris Utama PT Tarumartani sejak tahun 2018.

Berlin, adik George Panggabean, mengatakan, jenasah almarhum yang saat ini disemayamkan di rumah duka Jalan Layur Raya Nomor 4 Minomartani, Ngaglik, Sleman, akan dimakamkan di Pemakaman Umum Pemda Sleman di Madurejo, Prambanan, Sleman, Sabtu 10 September 2022 pukul 15.00 WIB. Sebelum dimakamkan, akan diadakan ibadah penglepasan jenasah di rumah duka.

Golkar George BL Panggabean. Foto: Istimewa

Dwi Purnama, sahabat George BL Panggabean, kepada beritabernas.com mengatakan, Mas George merupakan Dewan Penasehat DPD Parkindo DIY. Ia juga aktif di lembaga keuamatan, pernah menjadi Dewan Penasehat DPD Gamki DIY, DPC PIKI Sleman dan hingga akhir hayatnya menjadi Dewan Pakar DPD PIKI DIY.

“Selaku Ketua DPD Parkindo (Partisipasi Kristen Indonesia), saya merasa kehilangan sosok yang sederhana dan merakyat, panutan dalam melakukan pelayanan kepada sesama. Selama 10 tahun terakhir ia begitu concern memggumuli dinamika pelayanan gereja dengan obsesi gereja dan umat harus melek politik agar tidak dilimdas oleh dinamika zaman dengan transformasi yang begitu pesat berkembang dengan tetap menjaga visi mengasihi sesama dan TuhanNya,” kata Dwi Purnomo.

“Ikut berduka yang mendalam serta berdoa semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan penghiburan sejati melalui kasihNya. Selamat jalan senior guru dan sahabat George BL Panggabean…selamat menikmati demokrasi yang sesungguhnya dalam keabadian surgawi,” ucap Dwi Purnomo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *