Tolak Pencalonan Gibran Rakabuming, Kaukus Muda Beringin 03 Dukung Ganjar dan Mahfud

beritabernas.com – Kaukus Muda Beringin 03 menolak pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres pasangan Capres Prabowo Subianto oleh Partai Golkar. Karena itu, mereka mendukung pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres yang maju dalam Pilpres 2024.

Menurut Ketua Umum Kaukus Muda Golkar 03 Ton Abdillah Has ST dalam pernyataan sikap politik yang dikeluarkan pada 10 Januari 2024, sebagai partai politik besar dengan pengalaman panjang berkuasa tentu saja Partai Golkar memiliki tradisi kaderisasi mapan yang patut dihormati. Sehingga tidak tepat Partai Golkar mencalonkan Gibran Rakabuming Raka.

Namun, semua itu berubah menjadi luka di hati para kader ketika Gibran Rakabuming Raka ujung-ujug diusung menjadi Cawapres dari Partai Golkar tanpa melalui proses kaderisasi yang berjenjang hanya karena tersandranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Langkah tersebut disertai upaya pemaksaan struktur partai dan para calon legislatif hingga ke daerah untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, menurut Kaukus Muda Beringin 03, bukan saja menyebabkan runtuhnya moral pengurus dan kader namun juga tergerusnya sumber daya internal struktur partai dan calon.

Deklarator Kaukus Muda Beringin 03. Foto> tangkapan layar video

Kedua hal fundamental tersebut mengancam kemampuan Partai Golkar dalam memenangkan pemilu legislatif. “Kondisi objektif inilah yang menggerakkan kami sejumlah fungsionaris dan Caleg Partai Golkar untuk mengambil langkah penyelamatan tidak saja demi Partai Golkar melainkan pula demi bangsa Indonesia dan demi demokrasi dengan membentuk Kaukus Muda Beringin 03m,” tulis Ton Abdillah dalam surat pernyataan yang juga ditandatangani Sekretaris Umum Kaukus Muda Beringin 03 Andir Firlianyah ST.

Dikatakan, kaukus ini terbentuk selain karena kesamaan kegelisaan melihat kondisi internal partai juga karena kesamaan ide dalam memandang figur Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan ideal untuk dimenangkan dalam pilpres 2024.

BACA JUGA:

Selain itu, gagasan ekonomi politik, pandangan sosial budaya dan program pembangunan yang ditawarkan pasangan Ganjar Mahfud sangat kompatibel dengan visi misi Partai Golkar. Selain itu secara kapasitas dan rekam jejak, Ganjar Mahfud juga sangat mewakili prinsip prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT) yang lekat dengan Partai Golkar, prinsip kebanggaan yang ditepikan dalam kepemimpinan Airlangga Hantarto ketika memberikan dukungan pada pasangan Prabowo Gibran.

Oleh karena itu, Kaukus Muda Beringin 03 menolak keputusan dan langkah politik DPP Partai Golkar dalam Pilpres 2024 dan menyerukan pengurus, caleg dan kader Partai Golkar yang masih memiliki akal sehat untuk memiliki sikap yang sama.

Kemudian, mengajak semua elemen partai untuk fokus dan bersatu memenangkan Partai Golkar dalam pemilu legislatif dan mengabaikan perintah memenangkan Prabowo Gibran. Selain itu, mengajak pengurus, caleg dan kader Partai Golkar untuk menyelamatkan bangsa dan demokrasi dengan memenangkan pasangan Ganjar Mahfud dalam Pilpres 2024. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *